Pria Kalimantan Tipu Warga Wilis Blitar Ratusan Juta

 

Kertas mirip potongan uang sekarung diamankan Reskrim Polres Blitar Kota

Kertas mirip potongan uang sekarung diamankan Reskrim Polres Blitar Kota

Dukun pelipat ganda uang asal Kalimantan, makan tumbal uang ratusan juta rupiah milik warga Jalan Wilis

KabarRakyat.ID – Sungguh nahas yang dialami oleh Hermanto warga Jalan Wilis Kota Blitar, Jawa Timur.

Tergiur ingin uangnya menjadi berlipat ganda, pria satu ini justru menjadi korban penipuan berkedok dukun yang mampu menggadakan uang. Bahkan dari hasil penipuan tersebut Hermanto kehilangan uang mencapai ratusan juta rupiah.

Lantas korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Blitar Kota. Dari hasil olah TKP, petugas mengamankan seperangkat alat ritual dan potongan kertas sebesar uang sebanyak satu karung.

Ditemani oleh temannya, Hermanto resmi melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolres Blitar kota, pada, hari Jumat 8/11/2019. Hermanto ini baru saja tertipu oleh seseorang berinisial “Abah” dari Kalimantan.

Menurut keterangan yang dihimpun korban ini disuruh ritual oleh pelaku di salah-satu Hotel dengan menggunakan peralatan seperti minyak wangi, kembang, kendi kecil, batu-batuan dan dupa agar uangnya menjadi berlipat ganda.

Bukannya berlipat ganda, korban justru kehilangan uang ratusan juta rupiah. Dari kamar hotel pelaku, petugas mengamankan seperangkat alat ritual dan potongan kertas sebesar uang sebanyak satu karung.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono mengatakan awalnya korban kenal dengan pelaku sekitar satu bulan terakhir. Selanjutnya korban diiming-imingi pelaku jika dapat menggandakan uang hingga dua kali lipat.

“Sebelumnya korban dan pelaku ini saling kenal kemudian pelaku menawarkan bahwa dirinya bisa menggadakan uang,lantas korban merasa tertarik dengan tawaran pelaku,” ucap Heri Sugiono.

Merasa tergoda dengan ucapan pelaku akhirnya korban menuruti permintaan dari si pelaku,namun setelah melakukan ritual uang tidak kunjung bertambah.

”Merasa ditipu,lantas korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres setempat,” tambahnya.

Korban juga sempat merekam menggunakan handphone wajah pelaku, sebelum melakukan ritual. Kini petugas masih memburu ‘Abah’ pelaku yang diperkirakan kabur ke Kalimantan.

Reporter: Rizal Yusuf

Editor: Choiri

banner 970x90









Loading...

#dukun pengganda uang #kriminalitas blitar #polres blitar kota

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 800x600)

    Tinggalkan pesan