Pria Situbondo Ditangkap Edar Narkoba di Bondowoso

93 views
banner 468x60)
Pengedar Narkoba Situbondo

Foto: Tersangka pengedar Pil Logo Y asal Situbondo ditangkap di Bondowoso. (Ist/Ifa)

KABARRAKYAT.ID – Bulan suci Ramadhan tak menghalangi pelaku peredaran narkoba mengeruk keuntungan dari pemakainya. Salah satunya, pria asal Situbondo, ditangkap Satnarkoba Polres Bondowoso karena kedapatan mengedarkan pil logo Y di Kecamatan Wringin, Bondowoso.

Pelaku diduga anggota jaringan pengedar narkoba antarkota, inisial AZ (34), warga Desa Merakan, Mlandingan, Situbondo. Dari tangannya, disita ratusan pil berlogo Y, sebuah ponsel, serta sejumlah uang diduga hasil penjualan.

“Pelaku sudah kami bidik sejak lama. Karena dia diduga merupakan salah satu bandar antarkota,” kata Kasat Reskoba Polres Bondowoso, Iptu Hadi Sukisman dikonfirmasi wartawan, Kamis (9/5/2019).

Menurut Kasat Reskoba, pelaku sebenarnya sudah cukup lama jadi incaran polisi. Hanya saja, selama ini pelaku selalu bergerak dan berpindah-pindah tempat. Hal itu dilakukan untuk mengecoh pantauan polisi.

“Pas ada kesempatan, anggota langsung bergerak dan menangkapnya, beserta barang buktinya,” tegas Hadi Sukisman.

Untuk sementara pelaku bakal dibidik dengan pasal 197 sub 196 UU NO 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Yakni mengedarkan sediaan farmasi serta tidak memiliki izin edar atau keahlian atau kewenangan melakukan praktik kefarmasian.

Informasi yang diperoleh, pelaku memang terus dibuntuti polisi. Saat melakukan aksinya di wilayah Bondowoso, polisi langsung meringkusnya di jalan raya jurusan Besuki, Wringin.

Pelaku akhirnya tak bisa mengelak. Karena selain berhasil mengamankan ratusan pil, polisi juga menyita ponsel pelaku. Dari ponsel inilah diketahui adanya transaksi yang sudah dan akan dilakukan.

Pelaku kemudian digelandang ke Mapolres Bondowoso untuk pengembangan lebih lanjut. Pelaku juga langsung ditahan untuk memudahkan penyidikan secara intensif.

Reporter : Ifa

Editor : Choiri

banner 468x60)

#pengedar narkoba #pil Y #satnarkoba polres bondowoso #situbondo

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply