Produksi Tambang 15 Juta Jam Kerja Tanpa Kecelakaan “Prestasi Kebanggan”

86 views
HUT BSI ke 7

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan penghargaan atas prestasi kerja tanpa kecelakaan.

HUT ke-7 PT. Bumi Suksesindo

KABARRAKYAT.ID – Produksi penambangan dengan 15 juta jam kerja tanpa kecelakaan atau lost Time Injery (LTI) sebuah prestasi yang patut dibanggakan, Kamis (11/7/2019).

Capaian Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) , dan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 PT. Bumi Suksesindo (BSI) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa memberikan piagam penghargaan atas capaian tersebut.

Penyerahan piagam penghargaan dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar parawansa kepada PT. BSI disaksikan jajaran direksi PT BSI, Jajaran PT. Merdeka, Kepala dinas ESDM Provinsi Jawa Timur, Setiajit, bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas serta seluruh staf dan manajemen PT. BSI, bertempat di site Tambang Emas Tumpang Pitu.

Menurut Gubernur Khofifah, saat dirinya hendak tanda tangan, sempat berpikir, apa benar dengan 15 juta kerja tidak ada kecelakaan.

“Sebelum saya tandatangani, saya cek benar apakah 15 jam produksi tanpa cidera ini memang benar terjadi. Kami kemudian verifikasi dan ternyata memang benar. Selamat buat PT BSI atas perayaan dan penghargaan dari provinsi Jatim,” ujarnya usai memberikan penghargaan.

Yang paling membanggakan, ungkap Khofifah penambangan emas di Tumpang Pitu ini berdekatan dengan tempat Wisata Pulau Merah, sebuah tempat wisata yang sudah dikenal di seluruh Indonesia, namun tidak berdampak sama sekali.

Tadi saya melihat langsung dari udara pantai Pulau Merah tidak tercemar. Teknologi yang clean industri sudah dilakukan oleh PT BSI. Sementara lingkungan pertanian juga terawat dan tidak tercemar. Namun tetap kita jaga dan waspada. Karena kegiatan tambang ini terus berjalan,” ungkapnya.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menjelaskan, sejak dilakukan penambangan di wilayah ini, banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat Banyuwangi khususnya warga yang ada disekitar lokasi ini. Dari total tenaga kerja sebanyak 2500 pekerja, 63 persenya tenaga kerja yang berasal dari lingkungan penambangan.

Reporter: Jaenudin

Editor: Richard

#BSI #bumi suksesindo #perusahan pertambangan #tujuh bukit #Tumpang Pitu

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply