Selasa, November 24, 2020
Beranda JATIM BONDOWOSO Program Bawaslu Mengajar Sasar Kampus Bondowoso

Program Bawaslu Mengajar Sasar Kampus Bondowoso

REPORTERIfa Bahsa
Di Tengah Pandemi COVID-19, Bawaslu Bondowoso Terus Kreatif Ciptakan Partisipasi Masyarakat dalam Pengawasan maupun Pemilu Berkeadilan.

KABAR RAKYATBawaslu Bondowoso melaksanakan sosialisi program kerja di masa pandemi COVID-19 ke dunia pendidikan. Karena daerah ini tidak dalam melaksanakan kegiatan penyelenggaraan Pemilu atau Pilkada.

Salah satunya, Program Bawaslu Mengajar yang kali ini bertema “Membangun Demokrasi Perspektif Pengawasan” dengan sasaran sekolah dan kampus.

Ridwantoro Divisi Sumber Daya Manusia Bawaslu Bondowoso, mengatakan, kegiatan tersebut telah memasuki pertemuan ke tiga. Kali ini materi yang diberikan adalah peran SDM dalam penyelenggaraan pengawasan Pemilu.

Baca :

Melalui materi tersebut, pihaknya menegaskan bahwa pengawasan Pemilu tidak hanya dapat dilakukan oleh struktural Bawaslu, melainkan masyarakat juga mempunyai andil untuk melakukan pengawasan.

Selain itu, Bawaslu Bondowoso juga getol sosialisasi protokol kesehatan Covid-19. Pemateri dan peserta diwajibkan menjalankan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Bawaslu Bondowoso ingin tingkatkan kesadaran dan partisipasi mahasiswa dalam menegakkan keadilan pemilu lebih meningkat. Sehingga masa depan demokrasi di Indonesia berjalan lebih utuh, masyarakat juga turut ambil andil besar dalam mengawasi Pemilu.

“Kita ingin melahirkan pemahaman baru tentang demokrasi. Sehingga cita-cita kami untuk kembangun demokrasi yang sehat kedepan melalui edukasi bisa tercapai,” terangnya.

Sekedar tahu, Total daerah melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 sebanyak 270 daerah, dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca