Program Hapus Tato Gratis GPK Bondowoso, Bupati Berharap Kegiatannya Terus Berlanjut

  • Whatsapp
KABAR RAKYAT -Bupati Salwa Arifin berharap, program gerakan hapus tato gratis yang digagas Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Bondowoso bersama lembaga sosial Berani Hijrah Baik (BHB) bisa terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.
Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam pembukaan program hapus tato gratis, di aula Gedung PPP Bondowoso, Jalan Raya Bondowoso-Situbondo, Tenggarang, Senin (15/3/2021).
Adapun total 148 peserta hapus tato gratis. Rinciannya, 38 perempuan dan 110 adalah laki-laki.  Persyaratannya cukup mudah. Para peserta hanya cukup menyetorkan hafalan 10 ayat pertama Surah ar-Rahman. Jika tidak hafal bisa juga dicicil.

Peserta juga harus melampirkan surat medical check up penyakit menular. Seperti HIV, diabetes dan Hepatitis C. Sebelum tatonya dibersihkan, peserta terlebih dahulu juga dirapid antigen.
“Saya mengapresiasi GPK yang menyelenggarakan ini, karena ini menjadi jembatan bagi mereka yang mau berubah,” kata Bupati Salwa.
Menurutnya, banyak masyarakat yang terlanjur  bertato ingin menghapus tatonya. Namun karena biayanya mahal, mereka membiarkannya. Maka kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan dan membantu.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *