Program ‘Pensiunku Beres’ Pemkab Blitar Raih Penghargaan dari Taspen

  • Whatsapp
layanan asn pensiun
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Blitar, Mashudi meraih penghargaan dari Perusahaan BUMN PT Taspen (Persero) dalam program Pensiunku Beres.

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM telah berhasil meraih penghargaan dari Perusahaan BUMN PT Taspen (Persero).

Apresiasi ini didapatkan setelah pemerintah daerah meluncurkan salah satu program baru diberi nama ‘Pensiunku Beres’.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Blitar, Mashudi mengatakan, program ‘Pensiunku Beres’ merupakan suatu bentuk layanan SK pensiun yang mudah dan cepat.

Baca : Bersyukur Ketum MUI Kini Ulama Jawa Timur. KH. Miftachul Akhyar Ulama Yang Dalam Ilmunya dan Sejuk Dakwahnya

Dimana, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah memasuki masa pensiun tidak harus mengurus tata cara proses pensiun secara mandiri melainkan sudah disiapkan.

“Melalui program ‘Pensiunku Beres’, ASN masuk masa pensiun nantinya akan menerima SK Pensiun jadi dan diantar sesuai dengan domisili pegawai. Inovasi ini diharapkan mampu memberikan warna baru khususnya dalam mengurus proses pensiun ASN. Selain itu, program itu juga sebagai wujud penghargaan bagi ASN atas pengabdiannya,” tuturnya.

piagam penghargaan
Kabar Rakyat 2020

Mashudi menjelaskan, seiring perkembangan zaman yang serba modern, pihaknya berusaha membuat gebrakan baru terutama tentang proses pensiun ASN.

Akhirnya, secara bertahap ‘Pensiunku Beres’ diluncurkan agar ASN yang akan purna tugas tidak lagi mengalami kesulitan ketika mengurus berkas pensiun.

“Sebenarnya program ‘Pensiunku Beres’ memang kami tujukan kepada mereka yang mau purna tugas. Mengingat dalam usia tersebut rentan sekali keselamatannya, untuk itulah program ini digulirkan agar saat mengurus proses administrasi secara mandiri tidak lagi bingung dan banyak yang tahu,” imbuhnya.

Baca : Antisipasi Joki Seleksi CPNS, Pemkab Blitar Gunakan Sistem Pengamanan Berlapis

Ia menambahkan, inisiatif ini penting untuk memudahkan pensiunan dalam mengurus berbagai administrasi. Sehingga ketika mengurus dokumen kepegawaian atau pensiunan, tidak lagi harus datang secara ke kota, tapi bisa mengurus secara dari dari tempat tinggalnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data masuk hingga kini terkait total secara keseluruhan jumlah ASN yang akan pensiun tahun 2020 masih sama seperti tahun 2019, yakni mencapai 500 orang, baik dilingkup pemerintahan hingga guru.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *