Saturday, August 15, 2020
Home NASIONAL PERTAHANAN Program TMMD 108, Kades Ngepoh Bangun Sumber Daya

Program TMMD 108, Kades Ngepoh Bangun Sumber Daya

REPORTERIfa Bahsa

KABAR RAKYAT – Berkaca dari daerah lain tentunya sangat penting untuk mengembangkan suatu desa menjadi desa yang maju. Tidak boleh merasa mampu, tetapi bagaimana merasa dirinya tidak mampu.

Itu satu hal yang harus menjadi acuan untuk menuju kesejahteraan yang harus dimbangi dengan kemauan, niat dan tekad yang bulat.

Malam tasyakuran adalah merupakan malam yang membuat warga desa mempunyai daya fikir yang lebih maju. Pemikiran bahwa bisa menjadi maju dengan kebersamaan dan gotong royong secara kekeluargaan.

Itulah yang ada dibenak masyarakat ketika melihat warga desa berkumpul dengan kompak dan seperti dalam satu keluarga.

“Kalau kondisi warga masyarakat dalam membangun ekonomi seperti malam ini pasti kehidupan masyarakat akan berkembang dengan cepat. Baik itu secara perkonomian maupun pembangunan wilayah,” jelasnya.

“Karena masyarakat yang kompak menghasilkan tujuan yang pasti, begitu juga dengan masyarakat bersatu pasti menghasilkan kekuatan yang tak terpisahkan, kata Kepala Desa Ngepoh, Sunaryo, Kamis  (30/7/20).

Dari masyarakat seperti inilah akan mudah untuk membangun suatu wilayah. Pembangunan yang diinginkan masyarakat tentunya dari semua sumber, karena Sumber yang dibangun memang sangat lengkap, SDM, SDA dan sumber – sumber yang lainya.

“Karena saya selaku kepala desa tentu akan berusaha terus menggali semua sumber yang ada untuk menuju kepada kejayaan dan kesejahteraan dimasa yang akan datang. Dengan begitu akan terwujud cita – cita dari para pendahulu untuk membangun desa ngepoh secara maksimal. Namun, semua itu tidaak dapat sendiri, semuanya pasti nharus dikerjakan secara bersamaan,” pungkasnya.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER