Progres Positip Penanganan Pasien Covid-19 di Probolinggo 84 Sembuh, 34 Dirawat

  • Whatsapp
Data terbaru Covid -19 Kabupaten Probolinggo

KABAR RAKYAT – Di tengah kekuatiran jumlah pasien positip Covid -19 yang masih tinggi di Kabupaten Probolinggo namun ada optimisme baru. Dari 120 pasien tercatat terpapar Covid -19, namun 84 orang pasien telah dinyatakan sembuh. Sisanya, 34 orang pasien masih menjalani perawatan tim medis Kabupaten Probolinggo.

Gugus tugas Covid -19 Kabupaten Probolinggo mulai sumringah setelah melihat indeks kesembuhan pasien Corona yang menunjukan hasil signifikan.

Read More

Juru bicara Gugus tugas Covid -19 Kabupaten Probolinggo dr.Anang Budi Yoeljanto, mulai bernafas lega setelah tiga bulan lebih melihat tingginya angka penularan Covid-19.

” Tim medis mulai lega ada kenaikan jumlah pasien sembuh yang tentu memberikan semangat baru kepada para dokter dan perawat yang senantiasa bekerja keras di tengah ancaman penularan virus corona”, ungkapnya, Selasa (9/6/2020).

Dari angka 120 pasien positip yang tercatat 84 orang sudah sembuh secara medis dan hasil tes laboratorium setelah menjalani perawatan. Sementara sisanya 34 orang pasien baru masih menjalani perawatan intensif guna penyembuhan.

” Patut kiranya kemajuan kesembuhan pasien kita apresiasi. Dan percepatan pencegahan Covid-19 terus dievaluasi oleh Pemerintah Kabupaten. Hal penting masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan dalam keseharian”, tandas dr.Anang.

Sementara itu, pemeriksaan rapid test massal terhadap 618 ASN di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo sudah bagus dari apa yang ada.

Memang ada ditemukan yang reaktif, tapi sebagian sudah dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya negatif. Sebagian lagi masih belum karena masih proses. Dan ini masih akan terus berlanjut, secara perlahan lebih luas.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *