Proses Penemuan Mayat Thoriq di Gunung Piramid

569 views
Proses Penemuan Mayat Thoriq di Gunung Piramid

Waka Polres Bondowoso Kompol David pimpin tim evakuasi jenazah Thoriq. Ft. Ifa

KABARRAKYAT.ID – Waka Polres Bondowoso, Kompol David menyampaikan dua hari operasi ini, mulai dari hari Kamis, (4/7/2019) dilakukan evaluasi terkait dengan pencarian-pencarian sebelumnya.

Sehingga kita dapat menemukan satu kemungkinan bahwa karena korban belum diketemukan sehingga kita membuat analisis terkait kemungkinan-kemungkinan yang belum sempat disentuh oleh pencarian sebelumnya.

“Kemudian kita tentukan area pencarian pada titik tertentu dan alhamdulillah dari analisis yang sudah kita lakukan, hanya bergeser 75 meter dari titik yang sudah kita tentukan.”  penjelasan Waka Polres Kompol David.

“Tim yang kita analisis bersama Wanadri yang kemudian kita bentuk tim gabungan dengan Wanadri dan Polres yang kemudian kita awali dengan tim pemasangan alat. Setelah itu kita melakukan pencarian dengan radius titik. Kemudian pada saat kita menyentuh dan menyisir di area yang sudah kita tentukan.” imbuhnya.

Proses evakuasi berlangsung. Istimewa/Yons

Proses evakuasi berlangsung. Istimewa/Yons

Di area itu, sudah mencium bau bangkai yang kemudian ditelusuri aroma itu, korban ditemukan pada radius 75 meter dari titik yang sebelumnya dianalisis dan penemuan korban yang  nyangkut di pohon saat ini kita proses untuk evakuasi, medannya cukup terjal dan dingin. Tidak memungkinkan tim melakukan evakuasi tadi malam karena tempat gelap, sehingga diputuskan evakuasi pada pagi.

“Peralatan-peralatan snaping maupun mountainering yang kemudian logistik yang penting dan personil yang memiliki kemampuan SAR, kita akomodir dari Polri-TNI, Wanadri dan Basarnas, Korban thorik itu akan kita identifikasi lagi. Dari wandari 15. Basarnas 15. Polri 1 peleton 30 orang. TNI 1 peleton.” Waka Polres Kompol David menjelaskan peralatan evakuasi.

Diduga betul korban Thorik yang petunjuknya warna baju dan handphone yang masih ada di kantongnya. Kondisi korban pertama kali ditemukan masih utuh, diperkirakan meninggal sudah satu minggu, sehingga jazad mulai mencair dan mengeluarkan bau. Posisi Nyangkut di pohon dengan kemiringan tebing 70 derajat.

“Memang belum pernah disentuh di lokasi tersebut, dekat dengan lokasi pencarian terakhir kalinya. Dugaan sementara, terpeleset.” Pungkas Waka Polres Kompol David.

Reporter : Ifa

Editor : Setiawan

 

banner 970x90









Loading...

#Bukit Piramid #pendaki hilang #thoriq

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply