Proteksi Corona, Bertamu di Rumah Teman Ada Aseptic Gel

  • Whatsapp
Corona Lumajang
Proteksi corona virus, warga Lumajang

KabarRakyat – Proteksi penyakit corona virus kian tinggi. Beberapa warga membiasakan hidup bersih dengan caranya.

Seperti halnya, Dendik Zeldianto (45) warga Desa Sentul, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang. Di meja ruang tamu, terlihat cairan Aseptic gel yang diperuntukan tamu atau temannya yang berkunjung kerumahnya.

Read More

Ditemui media ini dirumahmya, Dendik mengatakan, sebelumnya cairan antiseptik ini jarang digunakan dan taruh atas lemari. Namun sekarang ini, cairan antiseptik yang semula tak terpakai jadi wajib diletakkan diatas meja tamu dan kamar mandi.

Sebelumnya, cerita Dendik, tidak ada berita virus Corona. Keluarganya tidak pernah menggunakan antiseptik. Tapi sekarang keluarganya wajib memakai cairan antiseptik dengan maksud mengantisipasi bakteri ataupun virus.


“Beruntung dirumah saya tersimpan 5 botol cairan antiseptik. Satu diletakan di ruang tamu dan satunya di kamar mandi. Apalagi, saya dengar cairan antiseptik sudah jarang di pasaran,” kata Dendik, Senin (16/03).

Ia berharap, pemerintah terus bertindak dengan melakukan pencegahan kemasyarakat. Bahkan tetangganya ada yang tidak paham virus corona.
“Ada tetangga yang tidak ngerti apa virus Corona itu, ” pungkasnya.

Seperti diberitakan, pemerintah pusat, provinsi Jatim dan pemerintah daerah di Lumajang, sudah mengambil langkah preventif mencegah peredaran corona virus. Tidak hanya sekolah yang diliburkan atau belajar di rumah, juga kebijakan menghimbau untuk mengumpulkan massa dalam jumlah banyak juga sementara waktu ditunda.

Reporter : Ulum Subekti

Editor : Rony DE



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *