Kamis, Januari 21, 2021
Beranda BERITA Protokol Kesehatan Covid-19 di Pasar Bondowoso Tidak Maksimal

Protokol Kesehatan Covid-19 di Pasar Bondowoso Tidak Maksimal

KABAR RAKYAT – Gugus Tugas Penanganan dan pencegahan Covid 19 melakukan pemantauan terhadap orang yang berkunjung ke pasar di wilayah Kabupaten Bondowoso.

“Penjual dan pengunjung harus mencuci tangan dan diukur suhu tubuhnya sebelum masuk ke dalam pasar,” kata  Ketua Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pemkab Bondowoso, Kukuh Triyatmoko mengatakan , Minggu (7/06/2020).

Kukuh mengatakan, beberapa upaya yang pihaknya lakukan untuk mencegah penularan virus corona antara lain dengan sosialisasi, dan pengecekan suhu tubuh terhadap penjual dan pengunjung.

Menurut Kukuh, masih banyak penjual maupun pengunjung yang kurang perhatian terhadap upaya-upaya pencegahan penularan virus corona yang sudah banyak disosialisasikan. Misalnya, meskipun mengunakan masker belum terpasang dengan benar.

“Bersama TNI dan Dinkes kita lakukan sejak pukul 04.00 dini hari hingga pukul 10.00 WIB.Kecuali untuk pasar Ikan di Kelurahan Kota Kulon kita lakukan dari pukul 12.00 hingga pukul 18.00 WIB,” tegasnya.

Dijelaskan kegiatan tersebut, dilakukan pada saat hari libur , merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pertahanan dari penyebaran virus corona karena menurutnya saat hari libur pengunjung pasar lebih banyak dibanding hari biasa.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca