Provos Cek Senpi dan Kejiwaan Personil Polres Lumajang

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Demi kedisiplinan personil Polri terhadap fasilitas dinas. Unit Provos Polres Lumajang lakukan pemeriksaan senjata api (Senpi) berikut kejiwaan personilnya, Jum’at (5/3). Pemeriksaan itu dipimpin Waka Polres Lumajang Kompol Hendry Soelistiawan, SE bersama Unit Provos.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto S.I.K., M.Si melalui Ipda Shinta Paursubbaghumas Bagops Polres Lumajang mengatakan jumlah senjata api dinas yang dipegang anggota sebanyak 158 pucuk.

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan senpi ini dilakukan untuk memastikan kondisi senjata api para anggota Jajaran Polres Lumajang tidak bermasalah. Juga dalam rangka mencegah adanya penyalahgunaan yang dilakukan oleh anggota,” kata Ipda Shinta kepada wartawan.

Pemeriksaan senjata api dinas ini, merupakan kegiatan rutin Polres Lumajang. Pengecekan terkait kondisi fisik senjata api.

Tidak luput pemeriksaan, Provos juga melihat satu persatu kelengkapan administrasi pucuk senjata api dinas. Selanjutnya akan dievaluasi terhadap kondisi, prilaku dan kejiwaan para pemegang senpi.

“Dan dari hasil pemeriksaan surat izin dan kondisi senjata api yang dibawa oleh semua anggota Polres Lumajang dalam keadaan lengkap dan layak untuk digunakan. Kondisi demikian harus dipertahankan dan ditingkatkan,” pungkasnya.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *