Proyek Bahu Jalan SMK Gambiran Diprotes Warga

567 views

 

Bahu Jalan

Foto: Petugas Satpol PP dan Trantib Kecamatan Gambiran datang ke lokasi pembanguan milik SMK Muh. 9

KABARRAKYAT.ID – Proyek bahu penahan jalan milik SMK Muh. 9 di Gambiran, Banyuwangi di protes warga. Pasalnya, bangunan itu, diduga ‘makan’ saluran air dan tanah warga. Akibatnya, trantib Satpol PP Kecamatan Gambiran datang kelokasi dan meminta agar bangunan itu dibongkar.

Trantib Satpol PP Kecamatan Gambiran, Heru Setiawan mengatakan, sidak ke bangunan milik SMK yang terletak di Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran, dikarenakan adanya laporan dari warga petani di Desa Jajag, Kecamatan Gambiran.

Menurutnya, bangunan milik SMK Muh. 9 Gambiran itu telah menghabisan saluran air dan tanah millik warga. Oleh sebab itu, bangunan yang sudah terlanjur dikerjakan itu seharus dibongkar total agar tidak menimbulkan polemik.

Baca juga:

“Daripada nantinya jadi polemik dengan pihak warga petani dan pihak SMK itu lebih baik suruh bongkar bangunan itu,” paparnya Selasa (19/3/2019)..

Kepala SMK Muh. 9 Gambiran, Erly Novitaningsih yang datang kelokasi, saat dikonfirmasi membenarkan jika bangunan bahu penahan jalan yang ada di Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran itu memang milik SMK.

Diakuinya, di awal pengerjaan bangunan itu pihaknya memang kurang koordinasi dengan pemilik tanah sawah. Sehingga, dengan adanya perintah dari pihak Trantib Satpol PP Gambiran untuk membongkar, maka pihaknya mengaku siap untuk membongkar bangunan yang sudah terlanjur dikerjakan itu.

“Kalau dibongkar, tidak ada masalah, kami ikhlas. Nanti setelah dibongkar yang jelas dikerjakan lagi,” tegasnya.

Reporter: Jaenudin

Editor: Rony DE

Banner PDI







Loading...

#bangunan smk gambiran #pendidikan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply