PSHT Cabang Banyuwangi Gelar Penataran Pelatih Se Jawa-Bali

392 views
Penataran Pelatih PSHT Banyuwangi copy

Foto: Warga PSHT Cabang Banyuwangi gelar penataran pelatih

Perguruan Silat Warisan Leluhur

KABARRAKYAT.ID – Kaderisasi pelatih silat, digelar oleh PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Banyuwangi. Tema penataran pelatih kali ini, yakni ‘Penataran Pelatih Prestasi dan Beladiri Praktis Ajaran PSHT 2019’. Bertempat di Padapokan PSHT  Cabang Banyuwangi, tepatnya di Dusun Trembelang, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jum’at (8/3/2019).

Penataran pelatih PSHT melibatkan mentor dari Warga Tingkat 2 se Banyuwangi, juga Warga Tingkat 2 dari Sulawesi Tengah dan 90 Pelatih se Jawa-Bali.

Ketua Warga PSHT Cabang Banyuwangi Tingkat 2 M. Sudarko menegaskan bahwa kegiatan penataran ini guna untuk meningkat kualitas teknik para pelatih tetap terjaga. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjaga keaslian teknik jurus PSHT yang selama ini harus terus dijaga.

“Kami ingin melahirkan atlet pencak silat yang berprestasi, selain itu PSHT Banyuwangi  juga berkeinginan untuk meraih juara umum di kejuaraan silat nanti,” ujar M.Sudarko

Sudarko menambahkan ini merupakan faktor penunjang munculnya calon atlit karena untuk menghasilkan calon atlit diimbangi dengan kualitas sumber daya manusia yang unggul.

Harapannya kedepan kami minta kepada pelatih warga PSHT cari yang sudah Warga PSHT Tingat 1 yang akan dijadikan sebagai atlet karena semua itu sudah tahu jurus, senam dan teknik.

“Untuk memaksimalkan proses menjaga teknik, kami mendatangkan mentor dari warga PSHT Dari Sulawesi Tengah M. Gunawan. Yang akan memberikan ilmunya kepada peserta penataran pelatih ini,” ujaranya.

Sementara itu, M. Gunawan salah satu mentor dari Warga PSHT Tingkat 2 menjelaskan, salah satu hal yang akan dilakukan ialah menyamakan presepsi terkait teknik di jurus maupun senam.

“Pada tahap ini pelatih wajib hafal 30 jurus dan 90 senam,” tutur M.Gunawan.

Reporter: Jaenudin

Editor: Rony DE

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply