Minggu, November 29, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI PSHT Pusat Madiun Kawal Pilkada Banyuwangi Aman Damai

PSHT Pusat Madiun Kawal Pilkada Banyuwangi Aman Damai

REPORTERJaenudin

KABAR RAKYAT – Persaudaraan setia hati Terate (PSHT) Cabang Banyuwangi Pusat Madiun Jawa Timur deklarasi dalam rangka pilkada Banyuwangi tahun 2020 aman dan damai, Minggu (15/11/2020)

Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Banyuwangi akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember tahun 2020.

Ketua PSHT cabang Banyuwangi bersama pengurus PSHT lainya Mas Sudarko mengatakan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Banyuwangi telah menyatakan sikap dalam pesta demokrasi Pilkada Banyuwangi.

Pernyataan sikap itu berdasar keputusan bersama jajaran pengurus cabang bersama seluruh ketua ranting se Banyuwangi dalam pertemuan di Pendopo Agung Rekso Nolo PSHT, Desa/Kecamatan Cluring yang markas besar PSHT Cabang Banyuwangi.

Ada empat poin dalam pernyataan sikap PSHT Cabang Banyuwangi :

Pertama, keluarga besar PSHT Cabang Banyuwangi yang mencapai puluhan ribu itu berkomitmen dan siap mengawal Pilkada tahun ini Aman dan Damai.

Kedua, organisasi pencak silat dibawah naungan IPSI Banyuwangi itu menyatakan siap menjaga situasi Kamtibmas selama proses Pilkada berlangsung.

Ketiga, siap untuk mengawal pemilu anti money politik dalam rangka mewujudkan Banyuwangi bermartabat.

Keempat, bersama TNI – Polri dan unsur pemerintah untuk menyukseskan pemilu tahun 2020 yang diikuti dua pasangan calon, yaitu Yusuf Widyatmoko – KH. Muhammad Riza Azizy dan Ipuk Festiandani Azwar Anas – H. Sugirah.

Tambah lagi, bahwa organisasi ini memiliki peran untuk mengawal pesta demokrasi yang sehat dan demokratis. “Kami juga mengimbau kepada seluruh warga dan anggota PSHT untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nuraninya tanpa ada tekanan dari internal dan eksternal.

Menurut dia, bahwa PSHT Cabang Banyuwangi pusat Madiun memiliki struktur organisasi mulai dari cabang, ranting hingga komisariat.

Tercatat ada 21 ranting kecamatan dari 25 kecamatan dan tiga komisariat yang berlatih di sejumlah kampus di Banyuwangi. “Sekali lagi, kami bersama seluruh elemen siap bergandengan tangan menyukseskan Pilkada,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa pernyataan sikap itu dipandu langsung oleh Ketua PSHT Cabang Banyuwangi. “PSHT Punya kewajiban dan kepentingan menjaga Banyuwangi dari segala gangguan kamtibmas” tegasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca