PSHT Siap Rekonsiliasi Bersama Warga Sukrejo dan Ringintelu

206 views
Pertemuan PCNU dan PSHT di Banyuwangi

Pertemuan PSH dengan PCNU Banyuwangi, Jalan Ahmad Yani. Senin (12/8/2019)

KabarRakyat.ID – Pengurus cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) siap melakukan rekonsiliasi bersama dengan warga di Desa Sukorejo dan Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo.

Kesepahaman itu, muncul saat pertemuan pengurus PSHT Banyuwangi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, pada Senin (12/8/2019) siang pukul 13.00 wib. Diterima langsung Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, H. Muhammad Ali Makki Zaini bersama pengurus harian dan lembaga Banom NU.

Ketua PSHT Cabang Banyuwangi, Sudarko melalui LBH PSHT Banyuwangi, Efendi Aditya menjelaskan, PSHT siap rekonsiliasi bersama dengan warga. Bahkan dalam waktu dekat akan menggalang dana kepada anggota PSHT.

“Kami juga siap melakukan kerja bhakti, gotong royong bersama masyarakat di lokasi rumah warga yang dirusak pihak yang tidak bertanggung jawab bersama Banser NU dan aparat keamanan (Kepolisian),” ujar Efendi.

Peran PCNU dinilainya sangat penting untuk wujudkan rekonsiliasi dan persatukan kembali warga dengan PSHT.

“PSHT bukan organisasi radikal, karena kami juga warga NU,” terang Fendi.

Sementara Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, H. Muhammad Ali Makki Zaini mengatakan, dalam hal ini sebenarnya yang jadi fokus PCNU ialah membantu warga yang mengalami kerugian, seperti rumah rusak akibat peristiwa mencekam tersebut.

“Kita sudah melakukan pendataan dan kita juga akan bantu beberapa rumah rusak melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU),” jelasnya.

Disamping itu, pihaknya juga mengusulkan agar bagaimana antara PSHT dan warga kembali rukun.

“Harus legowo dam lapang hati. Saya yakin PSHT bisa rukun dengan siapapun, karena rukun bisa diciptakan,” terang Gus Makki.

Dalam hal ini, PCNU juga sedang mencari formula yang tepat dalam upaya rekonsiliasi untuk pemulihan cipta kondisi keamanan, dan ketertiban masyarakat di Desa Sukorejo dan Desa Ringintelu agar kembali normal.

Reporter : Fattahur

Editor : Choiri

Banner PDI







Loading...

#PCNU Banyuwangi #psht banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply