PT. BSI Salurkan 141 Beasiswa Pendidikan Jenjang SD Hingga S1

  • Whatsapp
BSI bagi beasiswa pelajar
PT. Bumi Suksesindo (BSI) bersama Korwilkersatdik Pesanggaran, salurkan Program Beasiswa Pendidikan pelajar sekolah dasar, menengah dan perguruan tinggi. (15/8/2019). Ft. Jaenudin

KabarRakyat.ID – PT. Bumi Suksesindo (BSI), Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur salurkan biasiswa untuk ratusan pelajar dan mahasiswa serta santri. Program ini sejalan dengan harapan masyarakat tinggal sekitar perusahaan pertambangan.

Secara simbolis penyaluran program beasiswa BSI, diserahkan dihalaman Kantor Koordinator Wilayah Kerja Satuan Pendidikan (Korwilkersatdik) Pesanggaran, pada Kamis (15/8/2019).

Read More

Murkamto, Kepala Satkorwilsatdik mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi Drs. Sulihtiyono, MM menjelaskan total beasiswa disalurkan tahun 2019, sebanyak 141 paket. Adapun rinciannya; 15 orang beasiswa S1 (Sarjana 1), 35 anak SMP, 35 anak SMA, 50 anak SD, dan 4 anak santri.

Beasiswa dari BSI, jelas Murkamto, ditetapkan oleh sebuah komite yang beranggotakan perwakilan dari lima desa di wilayah Kecamatan Pesanggaran. Prioritas penerima beasiswa diberikan kepada mereka yang berprestasi dan tidak mampu.

“Jadi, tidak semua bisa mendapat beasiswa ini,” katanya.

Perwakilan Managemen PT. BSI, Agus Purwanto menjelaskan, program beasiswa 2019  merupakan yang ke-5 sejak pertama digulirkan tahun 2014 – 2015. Dari sisi penerima beasiswa tahun 2019, ini memang menurun. Namun, besaran nominal yang diberikan meningkat dari tahun sebelumnya.

Program beasiswa tersebut, bukti wujud peduli PT BSI terhadap pendidikan, khususnya di Pesanggaran.

“Kami (BSI) memang mengembangkan program-program untuk menunjang kemajuan pendidikan,” terangnya.

Sementara itu, penerima beasiswa mengaku sangat terbantu. Seperti diungkapkan, siswa kelas XII SMAN 1 Pesanggaran, Ngaisatun Solikah. Pelajar asal Dusun Tembakur, Desa Sumbermulyo, Pesanggaran ini, menceritakan selama ini keluarga cukup kesulitan membiayai pendidikannya. Untuk memenuhinya, iapun minta surat keterangan tidak mampu dari desa agar dapat keringanan.

“Sangat berterima kasih kepada BSI, karena membantu biaya pendidikan saya,” pungkasnya.

Reporter: Jaenudin

Editor: Choiri



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *