Sunday, November 1, 2020
Home EKONOMI CSR PT. PLN (Persero) Salurkan CSR Kembangkan Potensi Madu Saeman Klakah

PT. PLN (Persero) Salurkan CSR Kembangkan Potensi Madu Saeman Klakah

REPORTERUlum Subekti
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Untuk mengembangkan usaha peternak lebah madu Klanceng asli Klakah. Sebanyak 120 peternak madu bergabung Paguyuban Klakah Saeman mendirikan koperasi yang bertujuan mengakomodir permodalan dan pemasaran dari hasil peternak Madu Klanceng Saeman.

Semangat Paguyuban Klakah Saeman untuk tingkatkan kualitas produk madunya. PT. PLN (Persero) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) membantu peternak madu Klanceng di Kabupaten Lumajang untuk perizinan dan pelatihan peningkatan produksi serta pelatihan pemasaran produk.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan dirinya ingin mengubah stigma negatif terhadap wilayah utara Kabupaten Lumajang. Salah satunya mengembangkan potensi sumber daya alam yang dimiliki.

Baca : Coffee Camp Cara UMKM Songgon Jadi Pembeda Menjaring Pasar Kopi Jawa Timur

Yakni kembangkan wilayah Klakah yang terkenal wilayah penghasil madu Klanceng yang berkwalitas.

“Saya ingin mengembangkan daerah utara, ingin mengubah image daerah utara, saya ingin mengenalkan daerah itu sebagai daerah yang diunggulkan dalam hal wisata ataupun karya anak muda, pertanian dan perkebunannya,” ujar Bunda Indah sapaan akrab Wakil Bupati Lumajang hadir penyerahan program CSR PT. PLN (Persero) di Pendopo Kecamatan Klakah, Rabu(23/09).

Kesempatan itu, Bunda Indah menyampaikan apresiasi kepada PLN yang telah memberikan dana program CSR nya untuk para peternak madu di Kecamatan Klakah.

Baca : Tambakau Lumajang Jadi Andalan, Cak Thoriq : APTI Harus Bermitra Perusahaan

Sementara, UPT. PLN Probolinggo, Hendri Maryanto mengatakan dana CSR dimanfaatkan untuk pengembangan produksi madu.

“CSR ini merupakan hasil evaluasi dan seleksi berdasarkan proposal yang masuk dari berbagai daerah, CSR mulai dari pelatihan pengembangan peningkatan produksi madu nanti juga dibantu ijinnya, kemudian dibantu packagingnya, dan diberikan pelatihan pemasaran,” jelas Hendri.

Pihak PLN berharap nantinya madu Klanceng Saeman tidak hanya diminati oleh konsumen Lumajang. Juga masyarakat luas hingga mengangkat potensi produk madu Klanceng.

Baca : Aqua dan Konservasi Taman Hutan Kehati di Songgon

“Pertahankan kualitas dan kuantitas produk agar bisa membawa menuju produk yang lebih baik,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca