PUDAM Kabupaten Banyuwangi Sediakan Cuci Tangan di Tempat Umum

  • Whatsapp

KabarRakyat – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Kabupaten Banyuwangi menyediakan tangki air bersih dan keperluan cuci tangan dibeberapa titik sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Direktur PUDAM Banyuwangi Widodo Waluyo menyampaikan, pemasangan tangki ari bersih serta keperluan cuci tangan dilakukan di 10 titik.

Read More

“Sebagian masih dalam proses kelengkapan, cuman nantinya ditempatkan di sepuluh titik diantaranya di Kantor PUDAM, Pasar Banyuwangi, Taman Blambangan, RTH Taman Makam Pahlawan, dan rencananya akan kami pasang di Pasar Rogjampi, Pasar Muncar, Pasar Genteng, Pasar Wongsorejo, dan Pasar Tegaldlimo,” ungkap Widodo saat dihubungi melalui selulernya, Senin (23/3/2020).

Pemasangan tangki air bersih dan keperluan cuci tangan seperti sabun cuci tangan itu, kata Widodo, untuk mengedukasi masyarakat untuk cuci tangan dalam rangka menghindari penyebaran virus corona atau Covid-19. Di tempat cuci tangan tersebut, kata Widodo, juga dipampang tata cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Di dalam tangki tersebut, Widodo menambahkan, setiap tangki berisi 500 liter air bersih. “Kalau memang masyarakat membutuhkan, (pemasangan tangki air bersih) bisa kita pertimbangkan untuk ditambah,” tutupnya.

 

Reporter : Fattahur

Editor : Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *