Pulang Dari Karantina Natuna, 10 Warga Jateng Dirahasiakan Dari Media

  • Whatsapp
Mudik Lebaran (2)
Transportas darat. dok. KabarRakyatID

KabarRakyat.ID – Setelah tertahan, karena proses karantina di Natuna. Kini 10 orang warga Jawa Tengah dipulangkan kerumahnya. Mereka sampai di Bandara Ahmad Yani Semarang dan Adi Sucipto, Yogyakarta dan melalui jalur perjalanan darat. Mereka minta dirahasiakan dari awak media, sesuai keinginan yang bersangkutan.

Dikutip dari Pikiran Rakyat, 10 orang yang memiliki aktifitas di China dan menjalani proses karantina, pulang sekira tanggal 15 Februari 2020.

Read More

banner 645x400

“Mereka pulang Sabtu (15 Februari 2020) dan sudah berkumpul dengan keluarganya kembali,” kata Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo.

Ke 10 warga Jateng yang menjalani masa karantina, lima di antaranya, menumpang pesawat dan turun di Bandara Jendral Ahmad Yani, Semarang. Mereka dinyatakan sehat dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga.

Berdasarkan informasi, mereka menaiki maskapai Batik Air, penerbangan terakhir dari Halim Perdanakusuma dijadwalkan mendarat pukul 22.30, namun pesawat berstatus landing sekitar pukul 21.49 malam.

“Meskipun demikian, kelima orang ini tidak melewati pintu kedatangan, sebagaimana publik biasa turun,” kata Yulianto

Kelima orang tersebut tak mau diliput oleh awak media. Namun ia memastikan, hal itu adalah permintaan pribadi dari mereka.

“Yang turun di sini (bandara Ahmad Yani) ada lima, dari Semarang ada dua, Kendal, Pati dan Sukoharjo. Sisanya ada yang turun di (bandara) Adi Sucipto (Yogyakarta) tiga orang, dua orang lagi naik kendaraan darat,” terangnya.

Kepulangan ke 10 warga Jateng difasilitasi oleh Pemprov disediakan kendaraan untuk pulang ke rumah masing-masing. Namun ada juga yang dijemput keluarganya.

“Tidak ada perlakuan khusus, wong mereka ini sudah dinyatakan sehat kok. Oleh karena itu jangan ada kekhawatiran,” ujarnya.

Sumber: Pikiran Rakyat

Editor: Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *