Selasa, November 24, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Pulang Rumah, Pasien Sembuh Covid-19 di Karantina Mandiri

Pulang Rumah, Pasien Sembuh Covid-19 di Karantina Mandiri

REPORTERJaenudin

KABAR RAKYAT – Pasien negatif atau sembuh dari Covid-19, seorang ibu inisial SN (58), Dusun Purwosari, Desa Benculuk, Kec. Cluring, Banyuwangi, Jatim nyaris ditolak warga setempat.

Situas hangat itu, berhasil dingin setelah Satgas Gugus Tugas Covid-19 yang mendampingi SN. Memberikan penjelasan dibuktikan Surat Keterangan resmi dari RS. Bhakti Husada Husada, Krikilan, atas pasien negatif Covid-19 inisial SN.

Berikut kutipan surat keterangan pasien inisial SN dari rumah sakit tersebut, Berdasarkan keputusan menteri kesehatan republik Indonesia no HK.01.07/Menkes /413 /2020 tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Dengan ini disampaikan bahwa pasien atas nama tersebut kondisi klinis dan pemeriksaan penunjang saat ini membaik, sehingga perawatan isolasi di rs Bhakti Husada Husada Krikilan sudah selesai dan dijinkan pulang.

Satgas Penanganan Covid-19 di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring.

Baca : 

Surat Keterangan RS. Krikilan milik SN sebagai bukti kesehatannya pulih dan warga bisa menerima dan tidak mengucilkan SN karena Covid-19.

Satgas Penanganan Covid-19 dari Puskesmas Benculuk Sutrisno yang mendampingi SN dari rumah sakit hingga dirumahnya menegaskan surat itu resmi ditandatangan dokter ahli, yang menandaskan Dr. Niluh Hendrawati, M.Mkes.

“Kondisi ibu (SN, red) klinis dan pemeriksaan penunjang saat ini membaik. Sehingga perawatan isolasi di rumah sakit sudah selesai dan dijinkan pulang,” tegasnya.

Untuk kemudian, kata Sutrisno, dilanjutkan isolasi Mandiri di rumah sampai sampai dengan tanggal 16 Nopember 2020 dengan pengawasan puskesmas masing-masing.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca