Puluhan Desa di Bondowoso Belum Ajukan Pencairan DD Tahap III

Ahmat Yulianto, Kabid Pemberdayaan Masyarakat DPMD

KabarRakyat.ID – Sebanyak 53 desa belum mengajukan pencairan dana desa (DD) tahap III. Desa-desa dimaksud diantaranya tersebar di Kecamatan Maesan 1 Desa, Tlogosari 5 Desa, Pujer 1 Desa, Grujugan 3 Desa, Curahdami sebanyak 11 Desa, Tenggarang 2 Desa, Wonosari 2 Desa, Bondowoso 1 Desa dan Klabang 10 Desa.

Menurut Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat DPMD, Ahmat Yulianto, Jumat (15/11/2019), desa yang belum mengajukan rata-rata masih terkendala dengan laporan. Penggunaan DD yang tertunda tersebut berdampak pada pelayanan masyarakat yang juga ikut tertunda.

Karena itulah, pihaknya mengimbau agar desa yang masih terkendala laporan segera diselesaikan. Paling tidak harus selesai di bulan November.

“Paling tidak bulan ini harus selesai agar proses pengajuan pencairan bisa disegerakan,”ulasnya.

Sementata sisanya, yakni 156 desa dipastikan sudah mengajukan pencairan dan akan segera ditindaklanjuti oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Bondowoso.

“Dari 209 Desa yang selesai sampai hari ini 156 Desa,” ungkapnya.

Yulianto mengatakan, bagi yang telah menyelesaikan pengajuan permohonan akan diproses terlebih dahulu. Kebijakan ini diambil setelah memperoleh kesepakatan dari unsur perwakilan Desa di masing-masing Kecamatan.

“Masalahnya itu sinkronisasi antara silpa di 2018 dengan Siskeudes. Besok hari Minggu kita lembur untuk melakukan percepatan pencairan. Senin kita minta tanda tangan Bupati untuk segera disalurkan ke KPPN,”pungkasnya.

Reporter: Ifa

Editor : Setiawan

banner 970x90









Loading...

#dana desa bondowoso #penacairan dana desa

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply