Puluhan Jurnalis Jalani Suntik Vaksin bersama ASN

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Puluhan wartawan dari berbagai media, baik cetak dan elektronik yang selama ini menjalankan tugas jurnalistik di lingkungan Pemkot Kediri, menjalani vaksinasi Covid-19, di Balai Kota Kediri Selasa (2/3/2021).

Penyuntikan vaksin bagi awak media tersebut dilakukan oleh petugas vaksinator dari Puskesmas Balowerti dan Puskesmas Kota Wilayah Utara. Selain awak media, agenda vaksinasi tersebut juga diikuti oleh para ASN di lingkungan Pemkot Kediri.

Bacaan Lainnya

Sebelum proses vaksinasi, para peserta harus melalui beberapa meja, seperti meja pendaftaran dan meja screening. Setelah diperiksa dan dinyatakan sehat, maka peserta menuju ke tempat dilakukan vaksin.

Usai mendapat suntikan vaksin, peserta menuju meja observasi dan harus menunggu 30 menit untuk memastikan tidak ada keluhan setelah divaksin. Setelah observasi 30 menit dan dinyatakan aman, peserta diperbolehkan meninggalkan tempat.

Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri Apip Permana mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk wartawan dilakukan serentak dengan pekerja publik lain, seperti dengan ASN/TNI/Polri, dan tenaga kesehatan lain yang belum divaksin pada tahap pertama.

“Alhamdulillah saat disuntik saya tidak merasakan apa-apa saat menerima suntikan vaksin. Begitu pun setelah disuntik, dirinya tidak merasa ada sesuatu yang patut dikhawatirkan.”terang Apip Permana,Kadis Kominfo Kota Kediri.

Dalam kesempatan ini, Apip juga membantah beredarnya berita hoax beberapa waktu lalu, yang menyebutkan bahwa vaksin Covid-19 menyebabkan wajah bengkak, pusing, dan efek lainnya.

“Berita hoax itu jelas tidak benar,” pungkas Apip usai menerima vaksin.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *