Puluhan Kayu Jati Diamankan Polhutmob Banyuwangi

  • Whatsapp
IMG-20200113-WA0012
Pencurian kayu jati di lahan Perhutani.

KabarRakyat.ID – Polhutmob KPH Banyuwangi Selatan mengamankan kayu jati diduga hasil illegal loging. Jumlah kayu jati yang diamankan, 37 batang atau setara 4.300M3 meter kubik.

Polmob KPH Banyuwangi Selatan dan Polhutter RPH Senepo Utara, BKPH Pesanggaran menemukan puluhan batang kayu jati di Petak 52 RPH, Senepo. Kayu -kayu ditebang oleh penjarah, namun  belum sempat keluar hutan keburu diketahui petugas patroli.

Read More

Terkait temuan ini Danru Polhutmob Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, Aris Rofiq Hidayat menjelaskan, kayu jati tersebut sengaja dijarah atau di curi dari hutan milik KPH Banyuwangi Selatan.

Baca juga:

” Ada 37 batang kayu jati yang kami temukan saat menggelar operasi rutin. Kayu itu sengaja ditumpuk di pinggir sungai Dusun Seneposari, Rt 002/008, Desa Barurejo Kecamatan Siliragung Kabupaten Banyuwangi. Namun begitu kami tanyakan kayu jati itu tidak ada yang mengakui siapa pemiliknya,” kata Arid Rofik Hidayat,Senin (13/1/2020).

Masih kata Aris, setelah dilakukan identifikasi kayu jati itu berasal dari hutan petak 52 RPH Senepo. Terkait kasus ini KPH Banyuwangi selatan bakal melakukan penyelidikan lebih jauh siapa pelaku pencurian kayu jati tersebut, tegasnya.

Reporter : Siswanto

Editor : Richard

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *