Puluhan Mahasiswa Lakukan Aksi Besar-besaran di STAI At-Taqwa Bondowoso

  • Whatsapp
KABAR RAKYAT – Kampus Santri STAI At-Taqwa Bondowoso yang sudah tidak sehat didemo habis-habisan oleh Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus (AMPK), Bondowoso, Kamis (25/03/2021).
Pasalnya, aksi tersebut diadakan karena adanya ketidakjelasan pihak kampus setelah beberapa hari sebelumnya dilakukan audiensi dengan pimpinan kampus. Audiensi itu dilakukan pada Rabu (10/03/2021).
Aksi yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus (AMPK) pada Kamis, (25/03/2021) murni berangkat dari kegelisahan mahasiswa yang melihat kampusnya tidak ada progresitas dari masa sebelumnya.

 Bahkan, kata Romli Yahya Koordinator Lapangan, aksi ini dilakukan karena ketidakjelasan pimpinan kampus dengan beberapa tuntutan yang dilakukan ketika audiensi beberapa hari yang lalu.
“Kami gelisah melihat kampus yang sudah sakit. Kami kira, permasalahan yang kami temukan berdasarkan data-data yang ada akan selesai pada audiensi hari Rabu yang lalu. Namun, pada kenyataannya tidak demikian,” ungkap Koordinator Lapangan saat diwawancara, Kamis (25/03/2021).
Masih kata Koordinator Lapangan. Romli Yahya menyebut bahwa tuntutan masa aksi sangat banyak. Diantaranya adalah persoalan transparansi dana kampus yang alokasinya tidak jelas sekali digunakan untuk apa saja.
“Kampus tidak pernah mentransparansikan dana yang masuk tiap tahunnya pada mahasiswa, seperti dana UKT (Uang Kuliah Tunggal), dana Ujian Komprehensif dan dana Ujian Skripsi,” tegasnya.
Setelah juru bicara menyampaikan beberapa tuntutan, Drs. H. Akhmadi M.Pd.I menyampaikan terima kasih pada AMPK atas kritikannya terhadap kampus.
“Apa pun yang menjadi keluhan saudara, akan kami terima dan sampaikan pada pihak yayasan,” katanya.
Setelah Press Release ditandatangani oleh Drs. H. Akhmadi, M.Pd.I, Romli Yahya selaku Koordinator Lapangan menegaskan bahwa ia memberikan waktu 15 hari pasca aksi pada pihak kampus untuk memberikan bukti nyata terhadap apa yang menjadi tuntutan AMPK.
“Jika kampus selama 15 hari belum menindaklanjuti tuntutan kami, maka kami akan mengadakan aksi kembali dengan jumlah masa yang lebih banyak lagi,” pungkasnya.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *