Punya Identitas Kewarganegaraan Ganda Kepala MI Dipolisikan Warga

  • Whatsapp
Punya Identitas Kewarganegaraan Ganda Kepala MI Dipolisikan Warga
Punya Identitas Kewarganegaraan Ganda Kepala MI Dipolisikan Warga

BANYUWANGI – Punya identitas kwarganegaraan ganda, yakni dua nama dan dua Nomor Induk Kependudukan (NIK) berbeda serta profesi/pekerjaan berbeda, alamat rumahnya sama. Identitas pelaku yang dikenal tokoh ini, berprofesi Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tariqul Huda dan Ketua RT 01 RW 05, Dusun Kedungrejo Desa Sambimulyo Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Pemilik kartu tanda penduduk ganda tersebut yaitu Khoerudin (48) dan Suyadi (48), warga Dusun Kedungrejo, RT 001/005, Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo. Eronisnya pihak Pemerintah Desa setempat baru mengetahui seorang Ketua RT, memiliki KTP ganda ini setelah warga setempat resah. Kepemilikan kartu KTP, ganda ini dilaporkan Kepihak berwajib (Polisi), Bangorejo, baru jajaran Pripimka Kecmatan Bangorejo, Camat, Kapolsek Danrmil serta Kades Wintoyo melakukan kordinasi dan musyarawah bertempat di aula Kantor Desa Sambilmulyo.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Sekolah MI, serta pelapor, Sugeng Supriyadi dan beberapa tokoh agama. Setelah dicecar pertanyaan pihak Kapolsek, Camat dan para tokoh, Khoerudin atau Suyadi, mengakui kesalahannya mengenai status indititas yang ganda tersebut.

‎identitas pernyataan dibuat setelah ada pengakuan bersalah

Khoerudin atau Suyadi menegaskan pada BR. Id telah legowo dan membuat surat pernyataan untuk memenuhi nama yang akan digunakan.

“Saya sudah buat pernyataan, atas nama Khoerudin, S.Pd.I, ” ungkapnya.

Tetap saja, ulah tokoh memiliki kwarganegaraan ini membikin resah dan terindikasi ada unsur sengajar memalsukan dokumen terhadap pemerintahan yang sah.

Reporter : Siswanto

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *