Puskesmas Pembantu di Sarongan Siap Melayani Warga

244 views
Puskesmas Pembantu Gawat Darurat (Pustu Gardar) Desa Sarongan

Foto: Puskesmas Pembantu Gawat Darurat (Pustu Gardar) Desa Sarongan. Jum’at (15/3)

KABARRAKYAT.ID – Kebutuhan pelayanan kesehatan semakin dekat dengan masyarakat. Satu diantaranya, kehadiran Puskesmas Pembantu Gawat Darurat (Pustu Gardar) Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi yang akan melayani masyarakat di dusun dan desa.

Gunoto Kepala Desa Sarongan mengatakan pembukaan Pustu Gardar untuk melayani kebutuhan masyarakat yang ada di Dua Desa, Desa Sarongan dan Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran.

Kedepannya, kata Gunoto, untuk masyarakat yang bersalin dan pengobatan gratis kepada masyarakat dua Desa, yakni Sarongan dan Kandangan.

Kapala Puskesmas Pesanggaran Sugiono mengatakan pembukaan Pustu Gardar untuk membantu ibu hamil dan pelayanan kesehatan di dua desa.

Karena kalau ada ibu hamil dan ada orang sakit kalau dibawa ke Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran jangkauan sengat jauh yang di tempuh oleh masyarakat di Dua Desa tersebut.

Harapanya pelayanan pemerintah ini bisa maksimal. “Jangan sampek ada ibu hamil yang terlambat penanganan saat melahirkan dan harus cepat ditangani semua ini untuk mempermudah masyarakat ibu hamil dan kesehatan lainya,” pungkasnya.

Reporter: Din/Jaenudin

Editor: Choiri

#puskesmas pembantu #sarongan banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply