Puskesmas Sambirejo Sosialisasi Advokasi Indonesia Sehat

  • Whatsapp
Puskesmas Sambirejo
Foto; Warga ikut sosialisasi Program Indonesia sehat

KABARRAKYAT.ID – Dalam rangka menyukseskan Program Indonesia Sehat (PIS), Puskesmas Sambirejo melakukan sosialisasi advokasi di Pendopo Desa Sambirejo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, pada Rabu (23/1/2019).

Koordinator Program Puskesmas Sambirejo, Ustiani mengatakan, sosialisasi Advokasi Program Indonesia sehat (PIS) kali ini adalah untuk melakukan pendataan warga Desa Sambirejo, Kecamatan Bangorejo.

Dikatakannya, inti dari pelaksananaan sosialisasi kali ini adalah pihak puskesmas meminta ijin kepada pemaku wilayah, seperti RT/RW se Desa Sambirejo bahwa untuk pelaksanaan program pemerintah ini nantinya ada pihak petugas puskesmas yang mendampingi turun ke warga-warga.

Baca juga:

“Kita kemarin sudah sosialisasi kepada pihak Kecamatan Bangorejo, sehabis itu prosesnya mendatangi ke Desa untuk pendataan warga sehat,” kata Ustiani kepada KABARRAKYAT.ID.

Ditambahkannya, pendataan itu untuk mencapai warga sehat yang ada di Desa Sambirejo. Berdasarkan data yang ada, warga yang sehat se Desa Sambirejo hampir 2.700 KK.

“Jadi sosialisasi Advokasi Program Indonesia sehat ini mengundang ketua RT dan ketua RW. Makanya peran ketua Rt dan Rw ini sangat penting untuk mendampingi Petugas puskesmas saat melakukan pendataan nanti,” jelasnya sambil berharap agar harapan pemerintah melalui progam ini dapat tercapai.

Penulis: Din/Jaenudin

Editor: Rony DE



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *