Jumat, November 27, 2020
Beranda NASIONAL PERTAHANAN Puslatpurmar 7 Lampon Rayakan HUT Marinir ke-75

Puslatpurmar 7 Lampon Rayakan HUT Marinir ke-75

REPORTERJaenudin

KABAR RAKYAT – HUT. Marinir ke-75 dirayakan Puslatpurmar 7 Lampon dengan sederhana namun penuh khidmad, karena dilaksanakan dengan virtual bertempat di Lapangan Apel Puslatpurmar 7 Lampon, (16/11).

Komandan Puslatpurmar 7 Lampon Letkol Marinir Dodik Eko Siswanto yang diwakili Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Mayor Marinir Suhartoyo beserta seluruh anggota tampak bersahaja dan bangga dengan Korp Marini kebanggaran TNI AL.

Selama 75 tahun perjalanannya, Korps Marinir mempunyai sejarah yang panjang dalam mewarnai sejarah perjuangan bangsa.
Peringatan HUT Marinir ke 75 Tahun 2020, dengan mengusung tema “Bersinergi Mengawal NKRI Menuju Indonesia Maju,”.

Pelaksanaan Upacara HUT Marinir ke 75 tahun 2020 kali ini memang berbeda dari tahun sebelumnya mengingat situasi masih dalam pandemi Covid19, seluruh prajurit sebelum dan sesudah mengikuti jalannya upacara secara Virtual tetap mengikuti protokol kesehatan cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

tni al
Puslatpurmar 7 Lampon di HUT Marinir ke-75

Beberapa kegiatan sosial menjelang peringatan HUT Marinir ke 75, telah dilaksanakan oleh prajurit Puslatpurmar 7 Lampon diantaranya kunjungan ke para Purnawirawan Marinir, Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, menyantuni Warakawuri dan bersih – bersih sepanjang pantai Lampon bersama masyarakat .

Usai mengikuti jalannya upacara HUT Marinir secara Virtual Pasiops berkenan melaksanakan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada salah satu prajurit yang menjelang Purna tugas Pelda Marinir Sumiran.

“Pemotongan tumpeng ini sebagai bentuk rasa syukur dalam peringatan HUT Marinir ke 75 Tahun 2020, semoga Marinir selalu tetap jaya di laut dan di darat,” jelas Pasiops.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Peleton Markas (Dantonma) Letda Marinir Dwi Rofik, Perwira Pembina Harian Jalasenastri Ranting H (Pabinhar) Letda Marinir Sigit wirotomo.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca