Puti Disambut Tabuhan Hadra dan Janger Di Bandara Blimbingsari

58 views
banner 468x60)

KABARRAKYAT, BANYUWANGI – Ratusan kader PDIP, PKB, Gerindra dan PKS Kabupaten Banyuwangi menyambut kedatangan Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) calon Wakil Gubernur Jawa Timur di Bandara Blimbingsari dengan tabuhan hadra dan gamelan janger layaknya menyambut seorang tamu penting yang dielukan rakyatnya, Sabtu (27/01/2018) pagi.

Meski kader dan simpatisan mengaku banyak yang tidak tahu dan hanya mengenal wajah Mbak Puti dari atribut gambar Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Gus Ipul dan Puti atau GUSTI, daya tarik cucu Presiden RI Soekarno benar-benar terlihat bikin penasaran mereka yang ada disana.

Tabuhan dan iringan gamelan semakin keras terdengar disaat pesawat juruan Jakarta – Banyuwangi mencari posisi di udara untuk leanding di Bandara Blimbingsari, sekira pukul 07.45 WIB. Para petinggi partai di Bumi Blambangan, Banyuwangi terlihat bersiap-siap menyambut dipintu penyambutan tamu VIP di Bandara Blimbingsari.

“Ayo Mbak Puti tiba,” ajar salah satu petinggi parpol pada yang lain.

Dikomando Ketua DPC PDIP Banyuwangi I Made Cahyana Negara SE, didampingi Ketua DPC PKB Banyuwangi HM Joni Subagio, Ketua DPC Partai Gerindra Banyuwangi H Nauval Badri dan Ketua DPD PKS Banyuwangi Faisol Azis beserta masing-masing pengurusnya menata rapi barisan penyambutan calon wakil gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno pendamping Gus Ipul dalam Pilkada 2018 ini.

Baca juga : Sukseskan Pilgub 2018, KPU Gelar Jalan Sehat

Sambutan Salam dan pekik merdeka Mbak Puti pada penyambutan, pecahkan suasana sepi di Bandara Blimbingsari. Nyanyian penyambutan diiringi tabuhan hadrah dan gamelan membikin nuansa religius dan nasional membaur jadi satu disana. Pengalungan bungan pada Mbak Puti jadi bagian penting penghormatan warga di Banyuwangi.

Rencananya, dalam sehari Sabtu – Minggu Mbak Puti punya agenda penting bertemu dengan simpatisan kader partai politik serta khusus bertemu ulama, kiai dan ustad NU dan pengasuh pondok pesantren serta tokoh pemuka agama lainnya. Juga sudah masuk agenda bertemu dengan pedagang tradisional di Pasar Induk Banyuwangi Kota, Pasar Genteng dan Pasar Rogojampi serta menyapa masyarakat pedesaan di Desa Wisata Ada Kemiren, Kampunganyar serta bertemu Tim Pemenangan GUSTI dan Parpol Pengusung dan Pendukung GUSTI serta pengurus PAC dan Ranting masing-masing parpol se Banyuwangi.

Reporter : Rochman

Editor : Choiri /Coi

banner 468x60)

#Banyuwangi #calongubernurjatim #puti

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)
    1. author
      rohiya hamida1 year agoReply

      sambutan warga banyuwangi pertanda mereka menantikan kedatangan mbak puti. mudah2an acaranya lancar dan bisa memperkenalkan diri dan visi misi secara maksimal. dan pastinya jangan lupa ketemu mantannya pasangan 😀

    Leave a reply