PWI Banyuwangi Himbau Wartawan Lindungi Diri Meliput Covid-19

  • Whatsapp
PWI Bwi
Syaifudin Mahmud, Ketua PWI Banyuwangi

KabarRakyat – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuwangi, Saifuddin Mahmud meminta wartawan untuk tetap meliput dan memberikan informasi kepada masyarakat ditengah mewabahnya pandemi virus corona. Namun harus tetap melindungi diri agar tak tertular covid-19.

Saifuddin Mahmud mengingatkan, seluruh jurnalis di Kabupaten Banyuwangi mengambil langkah-langkah antisipasi saat melaksanakan peliputan, khususnya terkait dengan percepatan penanganan Covid-19.

Read More

“ Teman-teman wartawan harus tetap melakukan liputan pemberitaan, namun alat pelindung diri harus tetap diperhatikan , “ ucap Saifuddin Mahmud saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Rabu (25/3/2020).

Berikut ini protokol mitigasi COVID-19 yang diberikan Ketua PWI Banyuwangi: 1. Kepala Kompartemen memonitor kegiatan peliputan yang dilakukan reporter, terutama yang menyangkut peliputan area perawatan, orang dalam pengawasan, pasien dalam pengawasan, suspect, positif COVID-19 dan jenazah. 2. Reporter tidak diwajibkan datang ke kantor untuk kebutuhan produksi berita dan dapat mengunakan metode lain untuk berkoordinasi dengan redaktur dan mengirin hasil liputannya. 3. Reporter wajib menggunakan alat pelindung diri, menjaga jarak, menggiatkan sanitasi dan menjaga kesehatan pribadi.

Yang ke, 4. Reporter atau wartawan dihimbau tidak menggunakan kendaraan umum, sedapat mungkin menghindari kerumunan dan kawasan terinfeksi, serta menggunakanalat makan bersama. 5. Reporter diminta membuat rekam perjalanan yang meliputi siapa narasumber yang ditemui dan rekan wartawan yang berada di area liputan hari itu. 6. Redaktur tetap diminta ke kantor, namun sedapat mungkin mengurangi durasi dengan melakukan koordinasi peliputan secara online.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *