PWI Bondowoso Edukasi Pencegahan Virus Corona pada Masyarakat

  • Whatsapp
ilustrasi covid KBrS
ilustrasi virus corona

KabarRakyat – Ancaman penyakit virus corona, jadi aksi keprihatinan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bondowoso.

Untuk itu, Ketua PWI Bondowoso, Haryono S.Pd.I, mengajak seluruh anggotanya agar memberi edukasi pada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Virus corona, Minggu,(22/3/2020).

Read More

banner 645x400

Semakin banyak di temukan kasus tentang virus corona di Indonesia,  Sehingga banyak menimbulkan kekhawatiran pada masyarakat, tak terkecuali masyarakat Bondowoso. Oleh karena itu, seluruh anggotanya, agar memberi penjelasan pada warga tentang penyebaran virus corona.

” Mari kita edukasi pencegahan penyebaran virus corona ini pada masyarakat, tentang hidup sehat, sering mencuci tangan dan jaga jarak satu dengan lainnya,” jelas Hariyono.

Semakin banyaknya ODP (Orang Dalam Pemantauan) di Bondowoso, pertanggal 19  Maret ada 2 orang, tanggal 20 Maret 18 orang hingga tanggal 21 Maret sudah berjumlah 53 orang. Banyak yang belum tahu istilah ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan ODR (Orang dengan Resiko) dan suspect Covid-19.

“Sebagai insan Pers, kita harus selalu memberikan informasi yang benar. Agar masyarakat tidak resah,” tegasnya.

ODP yaitu mereka yang memiliki gejala panas badan atau gangguan saluran pernapasan ringan, dan pernah mengunjungi atau tinggal atau baru datang dari daerah yang diketahui merupakan daerah penularan virus tersebut.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *