PWI Bondowoso Kenalkan Dunia Jurnalistik Pada Santri PP. Nurut Taqwa

  • Whatsapp
KABAR RAKYAT – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bondowoso memberikan pelatihan jurnalistik kepada santri Pondok Pesantren Nurut Taqwa Cermee Bondowoso, Minggu (14/3/2021).
Kegiatan bertajuk ‘PWI Bondowoso Goes To Pesantren’ tersebut merupakan serangkaian acara dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT PWI ke-75.
Ketua PWI Bondowoso Haryono mengatakan, selain sekolah umum, pendidikan jurnalistik juga perlu digelorakan pada dunia Pesantren. Sebab, kegiatan jurnalistik dapat menjadi salah satu sarana yang baik untuk menyampaikan dakwah dan pendidikan.

“Jurnalistik dapat menjadi sarana untuk berdakwah dan berbagi ilmu,” kata Haryono.
Wartawan Duta Masyarakat tersebut berharap media pelajar seperti Majalah Dinding (Mading), Buletin apalagi majalah sekolah bisa aktif diisi secara periodik oleh santri. Karena deretan media tersebut merupakan wadah untuk mengasah kemampuan jurnalistik sekaligus langkah awal santri untuk mengenal kegiatan jurnalistik lebih dalam.
“Paling tidak seperti mading, buletin dan majalah sekolah bisa aktif atau jika sudah ada bisa dikembangkan dengan lebih baik,” harapnya.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *