PWI Eksebisi Segitiga Futsal Lawan Bawaslu-KPU

  • Whatsapp
Futsal Segitiga
Futsal Segitiga

KABARRAKYAT.ID –  Sejumlah jurnalis dari berbagai media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi menggelar futsal bertajuk eksebisi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Banyuwangi bertempat di lapangan Futsal Scudetto Banyuwangi, Rabu (10/10/2018).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang digelar PWI mendukung program dari Kementrian Komunikasi dan Informasi yang mengusung tema ‘Gerakan Media Bermartabat untuk Pemilu Berkualitas’. Sekaligus dalam rangka menyambut terpilihnya Jawa Timur sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) ke 73 yang bakal dilaksanakan Februari 2019 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Ini dilaksanakan dalam menyambut terpilihnya Jawa Timur sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) ke 73, yang akan dilaksakan pada Februari 2019 mendatang,” terang Ketua panitia Choiri Kurnianto.

“Selain itu, bertujuan menjalin keakraban dalam menyongsong Pemilu 2019. Sebenarnya, kita undang juga dari Polres Banyuwangi, namun berhalangan hadir karena agenda IMF World Bank,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut,  futsal KPU Banyuwangi datang dengan skuad lengkap di bawah komando Ketua KPU Banyuwangi, Syamsul Arifin beserta sejumlah komisioner dan anggotanya.

“Kami menamakan tim ini dengan tim Luber. Langsung Umum Bebas dan Rahasia,” kata Syamsul.

Begitu pula dengan Bawaslu Banyuwangi. Ketua Bawaslu, Hamim memboyong internal Bawaslu.

Sesuai tema yakni ‘Gerakan Media Bermartabat untuk Pemilu Berkualitas’, Hamim mengingatkan soal teknis kampanye kepada awak media yang saat itu hadir.

“Kami mengingatkan, iklan kampanye di media bisa dikeluarkan H-21. Tapi kalau menulis berita mengenai kampanye diperbolehkan,” terang Hamim.

Agenda futsal ini hanya sebagai pemanasan untuk turnamen yang sesungguhnya pada 24 Oktober 2018 mendatang. PWI akan menggelar turnamen futsal antar Organisasi Wartawan di Banyuwangi.

Di antaranya, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Aliansi Jurnalis Independent (AJI), Kesatuan Wartawan Republik Indonesia (KWRI) dan Aliansi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI). Kegiatan ini didukung penuh oleh operator tambang emas tujuh bukit PT. Bumi Suksesindo (PT.BSI), Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Reporter : Fattahur

Editor: Richad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *