Raih Emas IPSI Kabupaten Probolinggo Melaju ke NTB

  • Whatsapp
Atlet Silat Probolinggo
Foto: Atlet Silat Probolinggo Juara (Richad)

KABARRAKYAT.ID – Atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Probolinggo berhasil menyabet medali emas di kejuaraan tingkat Provinsi (Kejurprov) di Lamongan, Jawa Timur, Sabtu(6/10/2018). Maulana Ifanshah mampu tampil gemilang hingga dirinya mampu meraih medali emas di partai final.

Raihan medali emas di Kejurprov di Lamongan membuat tim IPSI kabupaten Probolinggo lega. Dari enam atlet pencak silat yang diboyong ke Lamongan baru satu yang menyumbang emas. Meski hanya satu emas, setidaknya membuat pengurus IPSI Kabupaten Probolinggo mulai optimis target Pekan Olahraha Provinsi 2019 bisa meraih medali.

Abdul Rohim pelatih IPSI mengaku lega setelah anak asuhnya Maulana Ifanshah, menyelesaikan partai final dengan kemenangan. “Kami bangga meski hanya membawa 1 emas dari 6 atlet yang kita terjunkan. Setidaknya, Kejurprov Lamongan menjadi modal kita untuk terus berbenah dan mengevaluasi hasil pemusatan latihan selama ini,” kata Rohim, Sabtu(6/10/2018).

Baca juga:

Capaian satu emas menurut ketua IPSI Kabupaten Probolinggo, Ahmad Anshori, diakui sebagai modal kepercayaan mendorong atlet yang lain berprestasi.

“Hasil satu emas di Lamongan menyemangati atlet silat yang lain. Harapan kami mereka bisa termotivasi dan terus berlatih tanpa mengenal putus asa. Target kita 5 medali di Porprov 2019, hasil kerjuprov ini akan kami evaluasi, ” kata Anshori.

Sementara itu, usai mengikuti kejuaraan di Lamongan yang diikuti 600 atlet, Maulana Ifanshah akan dipersiapkan mengikuti kejuaraan di NTB.

Reporter: Richard

Editor: Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *