Raikhan Pebulutangkis Probolinggo Raih Emas di Kejurnas Palembang 2019

 

Foto: Ahamad Raikhan Nur Iswin raih emas Kejurnas Palembang 2019,Kamis (28/11/2019). (Ft.Rc)

 

KabarRakyat.ID – Pencinta olahraga bulutangkis Jawa Timur khususnya kabupaten Probolinggo, bangga atas prestasi Ahmad Raikhan Nur Iswin mampu meraih emas di Kejurnas di Palembang,Kamis (28/11/2019). Laga yang dihelatkan PBSI di Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang arek asal Probolinggo mampu menundukan Diky Dwi Pangestu dengan pertarungan ketat.

Laga puncak Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, hari ini pada final tunggal taruna putra /Div-2 dimenangkan Ahmad Raihkan Nur Iswin dari Jawa Timur. Raihkan tampil percaya diri sejak babak awal melawan pesaing terkuatnya Dicky Dwi Pangestu (Sumatera Selatan). Sejak pertandingan awal persaingan ketat perolehan poin terus terjadi. Meski main dikandang lawan Raikhan tampil impresif menekan Diky Dwi hingga mengakhiri set pertama 21-19.

Diset kedua pertandingam saling menekan tidak terelakan. Diky Dwi mencoba bangkit dihadapan para pendukungnya dan usahanya pun cukup membuahkan hasil. Diky meski harus bersusah payah menerima smas tajam Raikhan akhir menyudahi dengan skor 19-21.

Dukungan penonton untuk Dicky Dwi di Dempon Jakabaring Sport memberinya motivasi untuk menundukan atket Jawa Timur.Namun pertadingam di set akhir justru tekanan Raikan tidak surut.

Saling kejar poin mewarnai partai puncak set ketiga. Ambisi Dicky menyudahi set akhir nampaknya cukup sulit. Raikhan terus menekan dengan serangan bervariasi. Pebulutangkis asal Jawa Timur makin memperpajang gab. Dan akhirnya Ahmad Raikhan Nur Iswin mampu mengunci dengan angka 21 -14. Dan ia pun berhak medali emas di ajang Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 yang dihelat di GOR Dempo, Jakabaring Sport City (JSC), Kamis (29/11).

Isye yang sejak dini melatih di club Probolinggo Ahmad Raikhan cukup puas atas prestasi gemilang. Apalagi ia mewakili Jawa Timur di kejurnas tahun ini.

“Pengurus Pengcab PBSi Kabupaten Probolinggo dan KONI maupun club bangga dengan hasil yang diraih Raikhan”, kata Isye pelatih club asal Raikhan.

Sementara itu apresiasi juga disampaikan sejumlah pengurus KONI Kabupaten Probolinggo yang menyaksikan langsung di TVRI,Kamis (28/11/2019).

” Kami ikut bangga dan senang atlet asal Probolinggo bisa berkontribusi buat Jawa Timur di Kejurnas Palembang 2019. Saya berharap peestasi Ahmad Raikhan terus bersinar ke depan”, ungkap Sekretaris KONI Chalid Abubakar.

Reporter : Richard
Editor      : Choiri

 

banner 970x90









Loading...

#Ahamad Raikhan Nur Iswin #Ahmad Raikhan raih emas kejurnas Palembang 2019 #Juara Kejurnas Palembang 2019 Atlet Jawa Timur

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply