Raker Komisi IV dan Pemkab Trenggalek Perketat Pengawasan Covid-19

  • Whatsapp
DPRD Trenggalek Covid-19
DPRD Trenggalek

Kabar Rakyat – Komisi IV DPRD Trenggalek menggelar rapat kerja dalam rangka penanganan wabah virus corona (Covid-19), Selasa (7/4/2020).

Rapat dipimpin Ketua Komisi IV Mugianto, dihadiri Sekda Joko Irianto, serta tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 Trenggalek.

Read More

banner 645x400

Rapat ini digelar dan dilaksanakan adanya informasi terkini terkait perkembangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek dan guna mengantisipasi adanya lonjakan kedatangan warga trenggalek yang selama ini bekerja dikota lain bahkan luar negeri.

Mugianto Ketua Komisi IV menyampaikan saat ini Trenggalek sudah zona merah. Tugas yang akan dihadapi akan semakin berat.

Perlu adanya peningkatan kewaspadaan karena sebentar lagi ada moment hari raya, resiko yang akan dihadapi kedepan semakin besar.

” Saat ini kita tau tingkat kesadaran masyarakat masih rendah maka pemda tim harus dengan segera meningkatkan kewaspadaan dan mengintruksikan kebawa kecamatan, desa bahkan kalau bisa sampai RT dan RW, untuk memperketat pengawasan terhadap kedatangan warganya dalam rangka isolasi diri,” jelasnya.

Ada beberapa pos yang selama ini masih lemah maka dengan adanya rapat ini, kebijakan pembatasan sosial untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 perlu dilakukan dengan skala lebih besar.

“Saya minta kebijakan pembatasan sosial berskala besar, physical distancing, dilakukan lebih tegas, lebih disiplin dan lebih efektif lagi,” tegas Mugianto.

Direktur RSUD dr Sunarto yang menjadi anggota tim menyampaikan kalau tim dalam rangka tindak lanjut penanganan

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *