Rabu, Januari 27, 2021
Beranda POLITIK PILKADA 2020 Rapat Koordinasi dan Bimbingan Pelaksanaan Pemilukada Serentak tanggal 9 Desember 2020 di...

Rapat Koordinasi dan Bimbingan Pelaksanaan Pemilukada Serentak tanggal 9 Desember 2020 di Umpu

KABAR RAKYAT – Menjelang pelaksanaan Pemilukada serentak tanggal 9 Desember 2020, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, menggelar Rapat koordinasi dan Bimbingan terkait pengawasan Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara berlangsung di Blambangan Umpu, Jumat (4/12)

” Sebanyak 142 orang pengawas tps (Ptps) Se Kecamatan Blambangan Umpu dan Umpu Semenguk kita berikan pengarahan terkait hal hal yang menjadi tugas pokok Ptps selama pelaksanaan pilkada.” Kata Eko prasetyo Ketua Panwascam Blambangan Umpu, didampingi anggota Panwascam Amboy Saputra dan Lukman disela kegiatan.

Pimpinan Bawaslu Way Kanan Sukindra S.H dari Divisi Penyelesaian sengketa, yang juga hadir pada Acara tersebut juga memberika wawasan kepada para Ptps serta menjawab kemungkinan-kemungkinan yang barangkali akan terjadi selama tahapan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara serta sebagai bekal bagi pengawas pemilu dalam melaksanakan tugasnya.

Menurutnya, Pengawas TPS merupakan ujung tombak Bawaslu dalam melaksanakan tugas pengawasan. Selain itu, keberadaan Panwas TPS juga menjadi instrumen penting yang ikut menentukan kualitas proses pemungutan dan penghitungan suara sebagaimana tugas dan wewenangnya.

“Saya berharap pengawas TPS agar dalam menjalankan tugasnya memegang prinsip integritas serta menjaga marwah lembaga demi terciptanya pemilihan yang demokratis, bermartabat serta berkualitas. Selain itu juga menghimbau dalam proses kerja pengawasannya tetap memperhatikan prosedur protocol kesehatan covid-19,” harapnya.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca