Ratusan Kepala Keluarga Ampelgading Kesulitas Air Bersih

138 views

Petuasg DPU Pengairan Kab. Banyuwangi cek lokas perencanaan pipanisasi di Ampelgading Desa Tamansari.

KABARRAKYAT, BANYUWANGI – Kurang lebih 600 kepala keluarga di Dusun Ampelgading Desa Tamansari Kecamatan Licin kekurangan air bersih. Warga harus menganti disalah satu sarana pipanisasi yang sudah ada dibangun pemerintah tahun sebelumnya. Keluhan warga itu mendapat respon dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan Kabupaten Banyuwangi.

Petugas DPU Pengairan pada, Jum’at (2/3/2018), datang ke Dusun Ampelgading Desa Tamansari, Mereka berencana meninjauh lokasi untuk perencanaan proyek pengadaan air bersih, sehingga kedepan kebutuhan air dapat mencukupi keperluan untuk mandi, cuci dan kakus  (MCK).

Saat ini, warga setempat dalam kesehariannya, harus rela mengantri di pipanisasi yang sudah ada. “Pengadaan air dari pipanisasi yang ada sekarang tidak bisa mencukupi, lantaran debit airnya kecil,” ungkap Saiful, Kepala Dusun Ampelgading.

Harapan warga disampaikan Saiful agar pemerintah secepatnya untuk merealisasikan infrastruktur pembangunan pipanisasi air bersih di desanya itu.

Baca juga :

“Memang air itu dingin, tapi bisa membuat panasnya situasi bagi warga, bila ngomong kebutuhan air. Makanya kami berterima kasih atas kehadiran petugas dari Dinas Pengairan Banyuwangi yang telah mau survei langsung ke sini dan semoga bisa secepatnya terealisasi. Dan kami juga berterima kasih kepada Pak Tri Sudaryono (Sekretaris BSPN PDI Perjuangan Banyuwangi ) yang selalu mensepot kami,” ungkap Saiful.

Untuk mendapatkan mata air bersih, imbuh Saiful, setidaknya ada pipanisasi sepanjang 10 km jarak desa dengan sumber air yang ada dilereng gunung Ijen.

Kepala DPU Pengairan Kabupaten Banyuwangi, Ir H Guntur Priambodo melalui stafnya, Rakhmat Sandi Putra mengatakan, kedatangannya di Dusun Ampelgading, Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, semata-mata untuk melaksanakan tugas tinjau lokasi perencanaan proyek pengadaan air bersih. “Kami ingin melihat kondisi riel di desa ini,” pungkasnya.

Repoter : Agus/Ger

Editor : Suwongko

#Banyuwangi #Desatamansari #kekuranganairbersih

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply