Ratusan Pelajar Konvoi dan Coret Seragam Sekolah

214 views
banner 468x60)
pelajar

Foto: aksi ratusan siswa sekolah dari tiga sekolah yang berada di Kecamatan Siliragung dan Pesanggaran saat meluapkan kegembiraannya setelah melaksanakan ujian akhir nasional

KABARRAKYAT.ID – Usai mengikuti UNBK (ujian nasional berbasis komputer). Ratusan pelajar meluapkan ekspresi mencoret seragam sekolahnya. Mereka juga konvoi motor sepanjang jalan di Kecamatan Pesanggaran dan Siliragung, Banyuwangi. Anehnya, belum ada pengumuman kelulusan.

Meskipun belum ada pengumuman kelulusan dari sekolahnya ratusan siswa dari SMAN 1 Pesanggaran, SMK Muhammadiyah 8 Siliragunng dan SMK PGRI Pesanggaran, melakukan aksi konvoi dan corat – coret seragam sekolahnya.

 

Mereka melakukan konvoi dari sekolah masing-masing dan menuju pantai pulau merah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi.

Meskipun sudah ada larangan dari pihak sekolah untuk tidak melakukan aksi konvoi dan corat-coret baju seragam.

Tetapi larangan dan himbuan dari masing – masing sekolah tidak dihiraukan oleh para siswa tersebut.

Bahkan Rantusan siswa itu mengeber sepeda motor untuk meluapkan kegembiraannya disepanjang jalan raya menuju pantai pulau merah.

Konvoi Pelajar SMK

Foto: Konvoi Pelajar

Yang lebih miris lagi/setelah berkumpul di pantai pulau merah ratusan siswa tersebut ada yang berpesta miras dan sesekali melakukan hal yang tidak senonoh.

Kasek SMAN 1 Pesanggaran Ni Wayan Sedariasih saat di konfirmasi via telepon oleh awak media mengatakan kejadian adanya konvoi dan corat-coret seragam sekolah itu sebenarnya sudah dilarang, tetapi para siswa itu masih tetap melakukan aksi tersebut.

Ni Wayan Juga menjelaskan untuk saat ini belum ada pegumuman kelulusan namun para siswa sudah melakukan aksi yang dilarang oleh sekolah.

Bahkan Kasek Ni Wayan akan memberikan sanksi kepada siswanya apa bila nanti saat masuk sekolah menggunakan seragam yang bercorat-coret siswa tersebut akan disuruh pulang

Aksi ratusan siswa saat merayakan kelulusan itu bubar saat anggota polsek pesanggaran menyisir lokasi dimana para siswa itu menggelar aksi corat-coret sambil berpesta miras.”pungkasnya.

Reporter  : Jaenudin

Editor     : Setiawan

banner 468x60)

#pendidikan anak #pendidikan bermutu #pesanggaran

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply