Ratusan Santri Sholat Ghoib Mendoakan  Alm. KH. Solahudin Wahid

  • Whatsapp

KabarRakyat.ID – Meninggalnya KH Sholahudin Wahid atau lebih di kenal dengan Gus Sholah meninggalkan duka mendalam, Khususnya dunia pesantren.

Di blitar, Ratusan santri Mambaul Ulum Nahdlatul Ulama Kota Blitar, Menggelar sholat ghoib dan doa bersama atas wafatnya KH.Solahudin Wahid. Pelaksanaan sholat ghoib bersama itu, di lakukan di Masjid Lingkungan Pondok Pesantren setempat. Senin(3/2)

Read More

banner 645x400

Usai sholat ghoib, Para santri melanjutkan dengan doa bersama dan Pembacaan Tahlil untuk almarhum gus sholah sapaan akrabnya Kyai Haji Salahuddin Wahid. Para santri ini berharap, Agar segala dosa Kyai Salahudin di ampuni dan almarhum di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Moh Khoirul Musta’in Pengasuh Ponpes Ma’arif  Nu mengatakan, usai mendengar wafatnya salah satu tokoh nasional ini, para santri di lingkungan pondok pesantren Mambaul Ulum langsung mendoakan almarhum KH.Solahudin Wahid.

Sebab, Adik dari mendiang Gus Dur mantan Presiden RI ini, dikenal sebagai tokoh bangsa yang paling banyak memotivasi para santri, terkait  penguasaan ilmu teknologi.agar para santri di jaman globalisasi tidak ketinggalan zaman.

“Kita ikut berdukacita dengan bentuk berdoa mendoakan serta sholat goib” Tandasnya

Di mata santri, Almarhum gus sholah selain dikenal sebagai pengasuh pondok pesantren tebu ireng jombang,  juga merupakan tokoh intelektual, panutan bagi generasi muda, khususnya kaum Nahdlatul Ulama.”

Gus sholah dikenal sebagai sosok yang aktif dalam dunia politik dan juga tentang hak asasi manusia, Jasa- jasa beliau untuk memajukan pendidikan santri di indonesia, tidak bisa tergantikan”, kenang khoirul.

sekedar di ketahui/ almarhum kh sholahudin wahid tutup usia di umur 77 tahun. Gus sholah meninggal di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta. Usai berjuang setelah menjalani operasi jantung. Adik kandung Gus dur ini rencananya akan di makamkan di komplek pondok pesantren tebu ireng, kabupaten jombang senin sore.

Reporter: Arif

Editor: Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *