Ratusan Yatim Piatu di Bondowoso Nobar Film ‘Ayu Anak Titipan Surga’

115 views

Nobar film di bondowoso

KabarRakyat.ID – Gembiranya Ratusan Anak Yatim Dan Santri Dhuafa di Bondowoso, diajak nontor bareng (Nobar) Film ‘Ayu Anak Titipan Surga’, dengan istri Bupati Bondowoso, Ibu Siti Maimunah Salwa Arifin, Minggu, 8/9/2019.

Sebanyak 450 anak yatim dan santri dhuafa di Bondowoso, mengaku senang dan bangga bisa nonton film edukasi mengisahkan perjuangan hidup anak bangsa dan ajaran tentang nilai nilai kejujuran yanv dianggap penting dalam meniti kehidupan.

“Saya berharap agar apa yang dipesankan dalam film ini, dapat menjadi tambahan informasi dan juga sebagai contoh bahwa kehidupan yang serba modern sekarang ini, kita tidak lepas dari nilai-nilai luhur budi pekerti. Dengan momentum Muharram 1441 H, bisa dijadikan wasilah untuk mewujudkan Bondowoso Melesat yang beriman, berdaya dan bermartabat, juga berakhlaqul karimah,”kata Siti Maimunah Salwa Arifin, juga Ketua TP PKK Kabupaten.

Sekda Syaifullah juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif para pejuang perubahan di Bondowoso dengan harapan, para santri melakukan revolusi dalam hidupnya.

Sekda-pun berencana, film ini akan diputar di tiap pesantren untuk memotivasi dan mengedukasi.

Nobar film di bondowoso

“Film Ayu Anak Titipan Surga adalah salah satu film edukasi yang berisi makna sebuah perjuangan anak bangsa. Di film inilah maka kejujuran pantang menyerah ini diajarkan pada anak-anak. Saya akan berencana memutar film ini di pesantren-pesantren,”tuttupnya.

Sekertaris PC Lazisnu Bondowoso (Lembaga Amil Zakat NU), Mike Nurhidayah, menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan bhakti sosial NU Care berupa Nobar bersama 1000 santri yatim dhuafa.

“Awalnya nobar dngan 100 anak yatim. Kemudian beliau berinisiasi agr santri juga bisa menonton film ini. LazisNU menyelenggarakan ini dalam momen Muharram dan juga untuk mengedukasi anak-anak, khususnya anak yatim dan santri dhuafa,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, Kegiatan ini dilaksanakan sejak Kamis 5 September sampai Selasa 10 September 2019, yang bertetmpat di Gedung Bioskop New Star Cineplex depan kantor cabang BRI Bondowoso.

Ada empat lembaga pesantren yang mengirimkan santrinya utnuk nobar, yakni Al-Qurtubi kecamatan Pujer, Darul Muwahidin kecamatan Maesan, Mamba’ul Ulum desa Tangsil kecamatan Wonosari dan Darut Tholabah kecamatan Sukosari.

Reporter: Ifa

Editor: Choiri

#bondowoso #film inspiratif news

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply