Jumat, November 27, 2020
Beranda JATIM BONDOWOSO Rawan Kecelakaan, Kasatlantas Imbau Pengendara Waspada di Arak-arak

Rawan Kecelakaan, Kasatlantas Imbau Pengendara Waspada di Arak-arak

REPORTERIfa Bahsa

KABAR RAKYAT –  Dalam beberapa bulan terakhir ini,  jalur arak-arak yang terletak di dua kabupaten antara Bondowoso dan Situbondo sering terjadi kecelakaan.

Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP. Didik Sugiarto S.H, menerangkan, kecelakaan yang akhir-akhir ini terjadi disebabkan banyak faktor salah satunya dari bahan bakar kendaraan yang tumpah dan tercecer di jalur arak-arak.

” Bisa juga dari penerangan jalan umum disana. Sekarang lampu banyak yang mati, tidak seperti dulu. Tapi kita sudah koordinasi dengan Dinas terkait,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (20/11/2020).

Didik mengakui banyak laporan pada pihaknya setiap terjadi kecelakaan di lintasan berkelok itu. Bukan hanya itu, simpang siurnya informasi beredar di media sosial tentang oli yang tercecer di jalur tersebut.

” Ketika semalam ada informasi oli tercecer di Arak-arak, kami bersama polsek setempat langsung terjun ke lokasi melakukan pengecekan,” jelasnya.

Selain itu, Didik juga menghimbau agar para pengendara yang akan melintasi arak-arak untuk lebih berhati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas.

” Pengendara jangan nyalip kalau di marka jalan lurus, atur kecepatannya karena lintasan banyak tikungan curam, dan menjaga jarak aman,” imbuhnya.

Dalam menanggulangi kecelakaan di Arak-arak, kata Didik, pihaknya telah melakukan patroli didaerah rawan kecelakaan di arak-arak.

” Kita gelar patroli disana, sehari itu tiga kali. Pagi jam 09.00, siang jam 13.00 dan malam jam 20.00 hingga jam 21.00,” tutupnya.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca