Friday, September 18, 2020
Home KEBIJAKAN ELEMEN Rayakan Kemerdekaan RI, Maksimalkan Peran PKK pada Masyarakat

Rayakan Kemerdekaan RI, Maksimalkan Peran PKK pada Masyarakat

REPORTERRudi Sukamto
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Dalam memperingati HUT Kemerdekaan 75 Republik Indonesia, Tim penggerak PKK Kabupaten Trenggalek gelar acara di Pendopo Praja Nugraha, Jumat (14/8).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad didepan undangan, terus mendorong anggotanya untuk terus optimalkan peran PKK supaya bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Tidak hanya 10 aksi gerakan berjarak, dan menstimulus ketahanan pangan keluarga dengan gerakan menanam sayur dan buah sendiri, perempuan yang juga didapuk menjadi Ketua Puspa Trenggalek ini juga mencoba mendorong pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid 19.

Baca: Walikota Probolinggo Belum Putuskan Siswa Belajar Secara Tatap Muka

Menurut Novita Hardini, semarak kemerdekaan merupakan momentum yang tepat untuk mengajak semua lapisan masyarakat bangkit dari keterpurukan.

Berupaya membantu pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, Istri Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin juga tengah siapkan bantuan tunai untuk pelaku usaha mikro.

“Hari ini, kami dari Tim Penggerak PKK kabupaten mencoba menyemangati pengurus kecamatan, untuk selalu menjaga solidaritas sesama,” tuturnya.

Baca: HUT Pramuka Ke-59, Bupati Trenggalek Resmikan Gugus Depan Tangguh SD/MI

“Kerjasama yang baik ini sudah dilakukan dengan baik, maka sebagai ucapan terima kasih saya keseluruh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan seluruh jajarannya kita gelar kegiatan ini,”imbuhnya.

Selain itu kami tadi juga memberikan informasi dan sosialisasi tentang kegiatan di Bulan Agustus ini hingga September nanti dalam rangka pemulihan ekonomi.

“Dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek ada bantuan berupa nominal rupiah kepada para penggerak, penggiat atau pelaku UMKM di desa-desa. Ada kuota 12 ribu nama, namun kita akan terus berupaya memperluas lagi kuotanya,” jelasnya.

Baca: Peringatan HUT Pramuka Ke-59 di Barito Utara Digelar Sederhana

Selain itu juga akan ada platform digital untuk membantu pemasaran produk produk UMKM. Kami betul-betul mengawal, dan PKK bekerjasama dengan semua stake holder terkait sehingga pemasaran dari produk produk UMKM ini bisa semakin optimal.

“Ini kita lakukan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM yang mungkin belum bisa menjangkau Galeri Gemilang,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER