Rayakan Maulid Nabi, Pemkab Situbondo Kirab Ancak Agung  

Kirab Ancak Agung (1)

Kiran Ancak Agung sambut Maulid Nabi.

KabarRakyat.ID – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi, Pemkab Situbondo menggelar Kirab Ancak Agung di jalan protokol diikuti pembawa ratusan tumpeng. Selain itu, juga digelar doa bersama dan dzikir membaca sholawat nariyah kolosal.

Usai diarak, Ancak Agung diperebutkan kembali, dan ratusan tumpeng yang menyajikan masakan khas Situbondo, untuk dimakan bersama-sama usai kirab.

Pantauan dilokasi ribuan masyarakat sangat antusias menyaksikan kegiatan Kirab Ancak Agung yang digelar Pemkab Situbondo. Mereka terlihat gembira sangat menikmati acara tersebut.

Kirab Ancak Agung (2)

Kiran Ancak Agung sambut Maulid Nabi.

Dadang Wigiarto Wakil Bupati Situbondo mengatakan, warga meyakini dengan mendapatkan buah atau makanan khas dalam tumpeng merupakan keyakinan untuk mendapatkan berkah. Selain itu Kirab Ancak Agung merupakan agenda tahunan, yang bertujuan mendongkrak Kunjungan Wisata Situbondo Tahun 2019.

Kesempatan itu, juga digelar doa bersama guna untuk keselamatan masyarakat Situbondo menjelang musim hujan agar dijauhkan dari mara bahaya seperti banjir tanah longsor dan angin puting beliung.

Serta doa bagi negeri agar kedepanya negara dalam kondisi aman kondusif serta dapat mensejahterakan warganya dan agenda ini merupakan agenda tahunan yang selalu diperingati secara serentak diseluruh kecamatan dan berpusat di kota kabupaten.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

banner 970x90









Loading...

#kiran ancak agung #situbondo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 800x600)

    Tinggalkan pesan