Rehabilitasi Pecandu Narkoba Didominasi Pelajar

  • Whatsapp

KABARRAKYAT.ID – Badan Narkotika Nasional Kabuoaten (BNNK) Lumajang, sejak ditahun 2015 sudah merehabiltasi 500 orang lebih penyalahgunaan narkoba. Ironis, korban narkoba didominasi kalangan pelajar usianya kisaran 16-17 tahun.

Itu disampaikan, Nunung Prawisudarwati, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi (Kasi) Rehabilitasi BNNK Lumajang, disela acara sosialisasi penanganan penyalahgunaan narkoba, Rabo (3/10/2018).

Bacaan Lainnya

“Program rehabilitasi bagi penyalahgunaan narkoba di Lumajang sudah dilakukan. Permasalahannya saat ini, masyarakat kurang paham jika di Lumajang ada tempat rehab atau keinginannya masyarakat terhadap rehab masih kurang. Dengan digelarnya sosialisasi rehabilitasi dan pasca rehabilitasi nantinya akan ditindak lanjuti dengan mensosialisasikan,” kata Nunung.

BNNK LUMAJANG
BNNK LUMAJANG GRAFIK DATA PENGGUNA NARKOBA LUMAJANG

Perlu diketahui publik, program rehabiliatsi bagi para penyalahgunaan narkoba, BNNK sudah menggandeng RSUD Dr. Haryoto dan RSU Djatiroto juga klinik-klinik yang ada di Lumajang.

Baca juga: Oknum Guru Pondoknongko Gelapkan Mobil Rental

“Kami sudah kerjasama dengan rumah sakit tertentu untuk penanganan rehabilitasi, dan kita sudah menyusun perjanjian kerja sama dengan rumah sakit tertentu dam semua itu gratis,” jelasnya.

Penanganan rehabilitasi para penyalahgunaan narkoba tidak sekali pertemuan dan selesai, namun membutuhkan waktu pertemuan sampai 8 kali pertemuan dan minimal sampai dua bulan.

“Dilumajang, warga yang akan mengikuti program rehabilitasi biasanya datang sendiri ke kantor BNNK, tidak menutup kemungkinan pihaknya juga menerima pelimpahan pecandu narkoba dari polres lumajang,” pungkasnya.

Reporter: ulum

Editor: coi/choiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *