Reider PGN Road Cycling Team Indonesia Kuasai Etape2

  • Whatsapp

KABARRAKYAT.ID – Rute datar nan panjang di etape 2 berjarak 179,3 kilometer dikuasai pembalap Indonesia dalan event, International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2018, Novardianto Jamalidin dari PGN Road Cycling Team Indonesia berhasil finish pertama dengan catatan waktu 4:09:17.

Sementara di posisi kedua ditempati Georgios Bouglas dari Ningxia Sport Lottery Lival Cycling Team China disusul Bernard Benyamin Van Aert dari Java Partizan, Serbia diperingkat ketiga.

Bacaan Lainnya

Atas raihan ini, Jamalidin dinobatkan sebagai Stage Best Indonesian Rider mengungguli dua pebalap lainnya yakni Bernard Benyamin Van Aert dari Java Partizan dan Aiman Cahyadi dari Team Sapura  Cycling Malaysia.

Meski demikian, dalam klasemen umum sementara pemegang Red and White Jersey masih menjadi milik Juangga Selamat dari Team KFC Indonesia masih menjadi yang terbaik untuk kategori Pebalap Indonesia.

Sebelum dirinya berhasil berhasil menyentuh garis finish pertama, Jamalidin mengaku, 500 meter sebelum finish ia dibantu rekan setimnya. Lalu pada 200 meter jelang finish ia terus menambah kecepatannya hingga finish terdepan.

“500 meter jelang finish saya didorong rekan tim saya maju ke depan, lalu 200 meter sebelum garis finish saya mencoba sprint hingga saya berhasil finish pertama,” kata Jamalidin.

Meski Jamal keluar sebagai pemenang di etape 2 ini, yellow jersey masih menjadi milik pembalap Australia Marcus Culey dari St George Continental Cycling Team Australia yang juga menyabet jersey polkadot sebagai tanda raja tanjakan.

Sementara green jersey atau sprinter terbaik masih dipegang Matthew Zenovich asal Australia dari St. George Continental Cycling Team Australia.

Untuk kategori tim terbaik Indonesia, masih ditempati KFC Cycling Team Indonesia di urutan pertama, urutan kedua PGN Road Cycling Team Indonesia, dan Banyuwangi Road Cyling Community diperingkat ketiga.

Reporter : Fattahur

Editor : Coi/Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *