Rekan Dikeroyok Massa PSHT ‘Datangi’ Polsek Bangorejo

708 views
Massa PSHT datangi wilayah hukum Polsek Bangorejo (1)

Massa PSHT datangi wilayah hukum Polsek Bangorejo. (6/8/2019). Foto: Jaenuidn

KabarRakyat.ID – Ratusan massa PSHT bermotor datang ke wilayah hukum Polsek Bangorejo. Mereka menuntut kepolisian bertindak tegas pada pelaku pengeroyokan dua rekannya, dan telah melapor ke Polsek Bangorejo, pada Minggu (4/8/2019) lalu.

“Hari ini kami sengaja datang. agar polisi tegas. Karena kami dengar kabar, pelaku (pengeroyokan, red) sudah ketahuan, namun belum ada tindaklanjut (ditahan),” kata Sandi warga PSHT pada KabarRakyat.ID, Selasa (6/8/2019) malam.

Mereka datang ke Bangorejo, tidak ada yang mengkoordinir. Semua bergerak sendiri sesuai panggilan hati. Karena dua temannya, bernama Wigun (27) warga Dusun Mulyosari Rt.04 Rw 01 Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran dan  M. Nuzulul Alfa (17) warga  Dusun Krajan Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi, dikeroyok sejumlah orang.

Jaenudin, warga Cluring, salah satu warga PSHT membenarkan kedatangan mereka untuk tujuan mencari keadilan untuk rekannya. Siswa dan warga PSHT datang dari penjuru kecamatan di Banyuwangi.

Warga PSHT dikeroyok

Dua warga PSHT (berseragam hitam) korban pengeroyokan lapor Polsek Bangorejo. (4/8/2019)

“Pelakunya kami dengan sudah diketahui. Polisi juga sudah gelar perkara. Tinggal apalagi, mestinya ada penahahan,” ujar Jaenudin.

Pantauan dilapangan, puluhan personil Polsek Bangorejo dibantu personil polsek sekitar. Terlihat mengamankan situasi agar terkendali dan tidak ricuh. Bahkan Kapolsek Bangorejo, AKP Bahrul Alam memberikan jaminan bahwa permasalah tindak kriminal ini akan terus ditangani. Harapannya, massa tersebut mempercayakan pada kepolisian menangani perkara dugaan pengeroyokan hingga tuntas.

Berikut penjelasan AKP Bahrul Alam dihadapan ratusan massa tersebut, “Yang saya hormati bapak-bapak sekali, baik dari Sanggar, Siliragung, Bangorejo maupun kecamatan lain. Saya akan mencapaikan beberapa hal, Saya Kapolsek Bangorejo, Bahrul Alam. Kami sudah kerjasama dengan penasehat dari pada korban. Sudah kita lakukan gelar hari Senin dan kemarin baru ada saksi yang mengetahui. Nah saksi yang mengetahui ini akan kami tindaklanjuti apakah bisa masuk unsur-unsur pidana. Tapi pengacaranya tadi, tidak masuk. Tapi mudah-mudahan masuk. Kita pelajari. Saya menangkap orang menindak orang sesuai SOP yang sudah ada. Tapi kalau memang ketika besok, Pasti akan kita tindaklanjuti kalau proses hukum. Itu saja yang kami sampaikan. Yang saya harapkan bapak-bapak kembali kerumah masing-masing sesuai himbauan  dari Cabang PSHT Banyuwangi.”

Massa PSHT datangi Polsek Bangorejo (2)

Massa PSHT datangi wilayah hukum Polsek Bangorejo. (6/8/2019)

Informasi dihimpun, dua siswa PSHT asal Pesanggaran, Banyuwangi pulang dari ikut ujian persamaan siswa PSHT di Desa Sragi, Kecamatan Songgon. Dalam perjalan pulang, TKP di Depan Balai Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi mereka dihadang oleh sejumlah pemuda, dan merekapun terlibat pengeroyokan. Pelaku sempat melukai  korban, dan melukai bagian kepala dan badan serta melukai bagian tangan.

Usai melapor dua korban tersebut. Petugas mengamankan sejumlah barang bukti,  diantaranya kayu diduga untuk memukul korban.

Reporter: M.Din

Editor: Choiri

Banner PDI







Loading...

#Polda Jatim #Polres Banyuwangi #polsek tegaldlimo

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply