Rekanan KPU Banyuwangi Disidik Pidter Reskrim

202 views
Amir dan Edi di Polres Banyuwangi

Foto: Rekanan KPU Banyuwangi, Amir Makruf Khan dan Edi Suprapto, usai pemeriksaan di Unit Tipidter Reskrim Polres Banyuwangi.

KABARRAKYAT.ID – Rekanan KPU Banyuwangi kembali dipanggil penyidik Polres setempat untuk disidik terkait laporan dugaan penipuan pengadaan bantalan dan alat coblos Pilgub Jatim tahun lalu.

Pemeriksaan kali ini ditujukan kepada Amir Ma’ruf Khan yang diketahui sebagai pemodal proyek pengadaaan bantalan dan alat coblos Pilgub yang dikerjakan oleh Edi Suprapto.

“Kedatangan kali kedua ke Polres hari ini terkait laporan saya dengan Gus Edi yang melaporkan adanya saya tertipu oleh pegawai KPU,” kata Amir usai keluar ruangan Pidter Sat Reskrim Polres Banyuwangi didampingi Edi Suprapto, Kamis (16/5/2019).

Kepada penyidik, Amir menyampaikan, rentetan kronologis permasalahan yang menyeret sejumlah nama di KPU Banyuwangi.

“Ya saya sampaikan saja kronologi permasalahannya, termasuk benar tidaknya permasalahan tersebut,” tuturnya.

Ditambahkan Edi Suprapto atau yang akrab disapa Gus Edi ini, secara tegas pihaknya akan terus melanjutkan perkara ini. Bahkan dari 9 (sembilan) nama yang dilaporkan, ia juga berencana akan menyeret nama oknum KPU lainnya.

“Kasus ini akan kami kembangkan terus. Sementara masih sembilan orang yang kami laporkan, selanjutnya anggota KPU lainnya juga akan kami laporkan,” kata Gus Edi.

Termasuk soal sewa menyewa 4 kendaraan operasional untuk kegiatan anggota yang meminjam bendera darinya.

Reporter : Fattahur

Editor : Choiri

Banner PDI







Loading...

#dugaan penipuan #rekanan kpu banyuwangi #Sat Reskrim Polres Banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply