Relawan Lingkungan dan TNI Cat Ulang Tugu Garuda

77 views
Tugu Garuda Pancasila

Relawan Peduli Lingkungan (RAPEL) dan TNI/Koramil Cluring memperbaharui cat kusam di tugu Garuda Pancasila di Dusun Krajan Desa Tampo.

Tugu Garuda Pancasila di Tampo, Cluring

KABARRAKYAT.ID – Relawan Peduli Lingkungan (RAPEL) dan TNI/Koramil Cluring memperbaharui cat kusam di tugu Garuda Pancasila yang ada di Dusun Krajan Desa Tampo Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Minggu (7/7/2019) pagi.

Mereka kerja bhakti mengecat kembali ke bentuk aslinya. Dan membersihkan kotoran dan banner yang sebelumnya menempel di tugu ‘keramat’ Garuda Pancasila.

Harapan warga sekitar tugu Garuda Pancasila, yang sebelumnya tidak terawat dengan baik. Kedepan bisa terawat dengan baik. Ironisnya, di area tugu sering ditumpangi banner milik orang yang tidak bertanggungjawab. Kini tugu tersebut terlihat bersih dan rapi setekah di cat ulang.

Pemuda setempat, dikenal Bang Handoko mengaku senang dengan semangat pemuda. Mereka berinisiatif mengecat kembali. Apalagi catnya dari swadaya.

“Teman – teman Rapel tidak kenal lelah, saya acungkan jempol buat teman Rapel.” Jelas Handoko saat ditemui dilokasi.

Sementara, Bintara Pembina Desa (Babinsa). Sertu I Putu Merta, saat dilokasi tidak hanya terdiam, ia juga ikut kerja bakti.

“Kami berterima kasih kepada teman – teman Rapel yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk memperbarui cat Tugu Garuda Pancasila,” katanya.

Kini tugu Garuda Pancasila itu menjadi lebih bagus karena warna catnya baru dan hilang oleh papan reklame,” pungkasnya.

Reporter: Jaenudin

Editor: Choiri

#nasionalis #pancasila

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply